Friday, 14 May 2021
More

    Latest Posts


    Messenger merombak logo dan menambah fitur Chat baru

    Facebook Messenger baru saja merombak logo dan menambahkan beberapa fitur baru. Perusahaan tersebut meluncurkan tema obrolan baru, selain stiker selfie dan vanish mode, sebagai bagian dari inisiatifnya untuk menghubungkan pengguna Facebook dengan orang-orang di Instagram.

    Pembaruan visual dimaksudkan untuk “menandai evolusi kami yang berkelanjutan dari cara sederhana untuk mengirim pesan ke teman Facebook kamu,” Tulis Vice Precident Messenger, Stan Chudnovsky dalam sebuah posting blog.

    Pada logo terbaru Messenger, warna biru solid dibuang untuk gradien biru ke merah muda. Logo tersebut lebih bergaya seperti Instargam. “Logo baru kami mencerminkan pergeseran ke masa depan perpesanan, cara yang lebih dinamis, menyenangkan dan terintegrasi untuk tetap terhubung dengan orang-orang yang dekat dengan kamu.”

    Tema barunya termasuk “cinta dan pewarna” untuk opsi penyesuaian yang lebih luas. Stiker selfie memungkinkan pengguna menambahkan ikon ke dalam gambar mereka, sementara vanish mode, dapat menghilangkan chat. Komunikasi lintas aplikasi dengan Instagram diharapkan dapat segera diluncurkan ke para pengguna di Amerika Utara.

    Facebook mengumumkan pembaruan pada bulan September sebagai integrasi perpesanan terbesarnya. Sementara, Messenger sudah memungkinkan pengguna menonton video dengan teman, Facebook bekerja untuk menghubungkan pengguna lebih jauh.

    Langkah tersebut merupakan bagian dari rencana CEO Mark Zuckerberg untuk fokus pada komunikasi pribadi daripada platform publik lainnya.

    Pada bulan Agustus, Facebook mulai menggabungkan Direct Messege (DM) Instagram dengan Facebook Messenger. Menurut pengumuman dari perusahaan, sepertinya penggabungan tersebut telah resmi dipatenkan.

    Sebelumnya, Facebook memang berencana untuk menggabungkan beberapa layanan perpesanannya. Menurut mereka, “lebih dari satu milar otang telah menggunakan Messenger sebagai tempat untuk berbagi, bergaul dan mengekspresikan diri dengan keluarga dan teman. Itulah mengapa kami menghubungkan pengalaman Messenger dan Instagram – sehingga kamu memiliki akses ke pengalaman perpesanan terbaik, apapun aplikasi yang kamu gunakan.”

    Baca juga, Direct Message Instagram telah Resmi Begabung dengan Messenger

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR