Monday, 18 January 2021

Samsung Perkenalkan Robot Rumah Tangga baru, Bisa Ambil Minum untuk Kamu

CES nggak akan seru tanpa Samsung memamerkan robot baru. Setahun setelah meluncurkan bot bola seukuran jeruk bali Ballie, Samsung telah mengungkapkan beberapa mesin baru...
More

    Latest Posts


    Pendapatan Sehari Janda Terkaya Dunia Bisa Atasi Kelaparan Setahun

    Pendapatan sehari janda terkaya dunia kabarnya bisa mengatasi kelaparan dalam setahun/ Kasus kelaparan di dunia bisa diatasi dengan biaya sebesar USD11 miliar dalam kurun satu tahun. Angka ini hampir setara dengan 5 kali pendapatan sehari dari mantan istri orang terkaya di dunia, Jeff Bezos.

    Diketahui MacKenzie Scott telah bercerai dari Jeff Bezos dan mendapatkan sebagian harta dari mantan suaminya itu. Salah satu harta yang dibagi adalah 4 persen saham dari eCommerce terbesar di dunia, Amazon. Dalam sehari, khususnya saat hari belanja di Amazon Prime Day, pendapatan MacKenzie meningkat sampai lebih dari USD3 miliar.

    Riset yang disokong oleh pemerintah Jerman menemukan jika dalam setahun dibutuhkan dana sampai USD14 miliar untuk bisa mengatasi kelaparan dunia. Angka itu setara dengan pendapatan janda terkaya dunia, Mackenzie Scott, dari Amazon sebanyak 5 kali lipat. Demikian dikutip The London Economic, Kamis, 15 Oktober 2020.

    janda orang terkaya

    Apalagi jika kekayaan MacKenzie dan mantan suaminya itu digabung, dalam sehari maka bisa mengatasi kelaparan di dunia dalam setahun.

    Pada Juli lalu, Jeff Bezos mampu meningkatkan jumlah harta kekayaannya dalam 24 jam sebesar USD13 miliar. Bahkan pada Amazon Prime Day 13 Oktober kemarin, Bezos dan MacKenzie mampu meraup USD12 miliar sehari.

    Dalam seminggu, saham Amazon pun naik, sejak 2 Oktober sampai 9 Oktober kemarin. Dengan demikian harta kekayaan Bezos kembali bertambah USD8,8 miliar, sedangkan mantan istrinya mendapat tambahan harta kekayaan dalam seminggu menjadi USD3 miliar.

    Riset dari Ceres2030, terkait dengan kondisi masyarakat dunia itu menunjukkan jika dibutuhkan kerja sama dan komitmen semua negara kaya untuk menyumbangkan sebagian harta mereka untuk nutrisi dan keamanan makanan masyarakat. Dengan demikian maka kelaparan dunia akan berakhir.

    Sampai saat ini, jumlah warga dunia yang kelaparan mencapai angka 60 juta dalam kurun lima tahun ke belakang. Angka ini akan bertambah sampai 700 juta orang di 23 negara, apalagi di era pandemi yang masih berangsung lama ini. Dalam beberapa tahun ke depan angka ini terus bertambah jika semua pemerintah dunia tak menggubrisnya.

    Semua ini bisa diatasi pada 2030.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR