Berikan pengalaman baru untuk pengguna, Zoom luncurkan aplikasi Zapps

0
Zoom luncurkan Zapps

Dalam rangka memberi pengalaman baru bagi para penggunanaya, Zoom meluncurkan aplikasi baru, yaitu Zapps. Aplikasi ini nantinya dapat memberikan kemudahan bagi kamu dalam melakukan meeting.

Tujuan Zoom meluncurkan aplikasi Zapps ini adalah untuk memberikan akses bagi para penggunanya ke aplikasi terbaik di seluruh alur kerja Zoom meeting kamu. Aplikasi ini akan membantu kamu agar lebih efisien dan efektif sebelum, selama dan setelah rapat virtual.

Tak hanya itu, Zapps juga dapat membantu kamu mengoperasionalkan statergi terbaik dan meningkatkan produktivitas. Dilansir dari postingan Blog Zoom, berikut adalah penjelasan mengenai Zapps.

Zapps adalah aplikasi yang dapat kamu gunakan dalam platform Zoom untuk membantu meningkatkan produktivitas dan menciptakan pengalaman yang lebih menarik. Tidak perlu lagi beralih di antara beberapa aplikasi di desktop kamu.

Sekarang kamu dapat dengan cepat menavigasi aplikasi dalam interface Zoom untuk menyederhanakan izin, memberikan aksesibilitas dan berkolaborasi di layar kamu. Zapps pertama akan didistribusikan dalam penglaaman Zoom pada akhir tahun dan terbuka untuk pengmebang segera setelahnya. Baik pengguna Zoom gratis maupun berbayar akan memiliki akses ke fitur luar biasa ini.

Sementara itu, Zapps memiliki banyak manfaat bai para penggunanya. Aplikasi ini membantu memunculkan semua aplikasi yang kamu butuhkan untuk menjadi produktif dan memungkinkan arus informasi bebas antar tim sebelum, selama dan setelah meeting virtual.

Selanjutnya, kamu dapat memberikan akses beberapa aplikasi scara langsung di Zoom Client, membagikan dokumen yang sedang kamu kerjakan dengan mudah, alih-alih berebut menemukannya.

Dalam aplikasi ini, pengguna juga dapat memanfaatkannya sebelum, selama dan setelah meeting. Sehingga, kamu tidak kehilangan informasi atau produktivtias. Misalnya, kamu dapat menggunakan Dropbox Zapp untuk membagikan dokumen yang sedang kamu kerjakan.

Kamu dapat membuat polling, menggunakan Slido Zapp. Atau kamu dapat membuka Asana Zapp dan melalukan pembaruan status pada proyek tim kamu.

Zapps juga unik dalam mendukung alur kerja rapat penuh. Catatan rapat Zapp, misalnya, dapat digunakan sebelumnya untuk menyiapkan agenda, saat membuat catatan dan setelah rapat sebagai ringkasan.

Cara menggunakan Zapps

Kamu dapat mencari dan menambahkan Zapps yang disetujui dan mengintegrasikannya langsung ke akun Zoom kamu. Berdasarkan penyesuaian kamu sendiri, aplikasi ini akan tersedia untuk kamu sesaui permintaan di seluruh portofolio solusi Zoom.

Cepat dan mudah untuk membuka Zapp dalam sesi Zoom:

  1. Share Zapp dengan satu kali klik pada opsi screen share, lalu ajak tim kamu untuk membuka halaman yang sama.
  2. Kirim Zapp untuk semua orang secara langsung dalam kolaborasi real-time. Jika mereka belum ditambahkan dalam Zapp, mereka dapat dengan cepat melakukannya dan langsung terlibat di halaman Zapp bersama.
  3. Temukan dan gunakan Zapp baru, bahkan dengan cepat dalam meeting.

Baca juga, Ikuti cara ini untuk menambahkan Google Calender dalam Zoom


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan