Pembuat Podcast di Spotify sekarang dapat memasukkan lagu lengkap dalam Podcast mereka

0
Swipe to Queue Spotify

Spotify memudahkan para podcaster untuk untuk memasukkan lagu lengkap dalam podcast mereka. Artinya, saat ini mereka dapat memasukkan lagu yang berlisensi ke dalam podcast.

Fitur baru ini dibangun dalam fitur music library Spotify yang ada dan kesepakatan lisensi dengan label rekaman, memungkinkan pembuat podcast untuk memasukkan lagu dalam acara mereka yang dapat dengan mudah diakses pendengar menggunakan aplikasi Spotify.

Saat ini, podcasting semakin populer dari sebelumnya. Platform tersebut memiliki sejumlah creator amatir dan pembuat podcast yang hobi meluncurkan podcast mereka sendiri menggunakan teknologi yang telah mereka miliki.

Salah satu masalahnya adalah banyak content creator yang tidak mampu membayar biaya untuk mendengarkan konten audio yang diproduksi secara profesional. sehingga mreka biasanya memilih opsi audio bebas royalti dan CC0.

Spotify menagatakan telah mengubahnya untuk para crator dengna membuka library songnya menjadi musik gabungan dan konten lisan. Dengan format yang baru diluncurkan ini, podcast dapat menyertakan lagu dalam konten mereka dan pengguna dapat langsung berinteraksi dengan konten musik tersebut tanpa harus meninggalkan halaman episode podcast di dalam aplikasi.

Namun, ada satu batasan besar dan acara itu harus eksklusif untuk Spotify karena alasan yang jelas bahwa fitur ini menggunakan katalog dan lisensi musik perusahaan yang sudah ada. Spotify mengatakan bahwa creator dan penulis lagu akan diberi kompensasi saat lagu mereka digunakan oleh podcaster dengan cara yang sama seperti regulary streaming-track.

Selanjutnya, bagi pembuat podcast, Spotify mencatat bahawa para crator dapat mencapur acara mereka sendiri dan memanfaatkan platformnya, termasuk musik dengan menggunakan sebuah cration tool yaitu Anchor. Tools tersebut baru saja diperbarui untuk menyertakan musik berlisensi Spotify.

Baca juga, Fitur baru Spotify mudahkan pengguna cari lagu dari Lirik 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan