WhatsApp kembangkan fitur pendukung teknis dalam aplikasi

0
Fitur Pendukung Teknis WhatsApp

WhatsApp kabarnya saat ini sedang mengembangkan fitur baru berupa pendukung teknis yang memungkinkan paradiva untuk berkomunikasi dengan dukungan teknis secara otomatis di dalam aplikasi.

Artinya, jika paradiva memiliki masalah ketika mengakses aplikasi WhatsApp atau ingin melaporkan kerusakan, aplikasi bakal secara otomatis membalas dengan menjawab keluhan paradiva, lho!

Menurut WaBetaInfo, situs web yang melacak perubahan Beta ke Facebook memberitahukan bahwa para pengguna bakal menerima respons otomatis berkali-kali.

Pertama kali paradiva dapat menghubungi bentuk dukungan di aplikasi WhatsApp dalam tampilan opsi ‘Pengaturan WhatsApp’ dan selanjutnya bagian terbaru di aplikasi ini bakal tersedia.

“Di bagian ini pengguna dapat menambahkan laporan yang mengisi bidang teks itu, dan pengguna dapat memilih untuk menyertakan informasi perangkat jika mereka melaporkan masalah. Informasi perangkat seperti detail sistem dan log dapat membantu jawaban terbaik untuk pengguna,” kata pihak WaBetaInfo.

Lalu, bagaimana, sih cara kerja fitur pendukung teknis di aplikasi WhatsApp ini?

Untuk paradiva yang memiliki masalah ketika menggunakan aplikasi WhatsApp, kamu dapat mengirimkan email ke [email protected] saat kamu mengalami masalah.

Ketika aplikasi WhatsApp memiliki jawaban atas permasalahan paradiva, kamu akan menerima pesan dalam obrolan Dukungan WhatsApp, selanjutnya melalui pesan tersebut akan memungkinkan paradiva untuk berkomunikasi dengan teknisi.

Setelah percakapan selesai, obrolan akan secara otomatis ditandai dengan tanda ‘tutup’. Kemudian seperti biasa paradiva sudah bisa membuka bagian terbaru di Pengaturan WhatsApp.

Sayangnya, pihak WhatsApp belum menjelaskan kapan fitur ini bakal terselesaikan dan segera diresmikan berhubung fitur ini masih dalam pengembangan.

Ditunggu saja, ya paradiva! Semoga fitur ini dapat segera diresmikan agar menjawab segala permasalahan ketika menggunakan aplikasi WhatsApp!

Baca juga, Lakukan langkah ini untuk hentikan unduh otomatis di WhatsApp


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan