Ikuti Cara ini untuk Ubah Font di Instagram

0
Fitur Pesan Hilang

Kali ini, Gadgetdiva akan membahas seputar cara mengubah font pada Instagram. Instagram memungkinkan kamu menggunakan sembilan font berbeda dalam story. Namun, kamu masih terjebak dengan font Sans Serif yang membosankan pada profil, caption dan kolom komentar kamu.

Instagram menggunakan fontr Proxima Nova untuk teks kecil seperti komentar dan teks. Tidak ada cara untuk mengubahnya, namun kamu bisa mengatasinya.

Untuk menggunakan berbagai huruf berbeda, tanda baca, scripts dan emoji, Instagram juga mendukung sebagian besar Unicode scripst. Meskipun ini termasuk hal-hal seperti operator matematika (÷), simbol Yunani yang digunakan dalam sains (Ω) dan huruf Ibrani (ℵ), mereka juga menyertakan beberapa gaya huruf dasar seperti ??????????? ??????, ? ?????? ?????, ⓛⓔⓣⓣⓔⓡⓢ ⓘⓝ ⓒⓘⓡⓒⓛⓔⓢ.

Beberapa font berbeda juga bahkan dapat digabungkan untuk membuat tulisan menjadi terbalik seperti (ʇuoɟ uʍop ǝpısdn uɐ) dan ฬђคՇєשєг ץ๏ย ςคɭɭ Շђเร. Berikut adlah cara menggunakan

Bagaimana cara mengubah font pada caption dan bio Instagram?

Meskipun beberapa karakter Unicode dapat dimasukkan menggunakan keyboard biasa, jika kamu ingin melakukan lebih dari sekadar mengganti tanda + untuk “t”, akan lebih mudah untuk melakukan copy dan paste dari aplikasi.

Untuk menggantinya melalui smartphone, kunjungi web CoolFont.org. Masukkan keterangan atau komentar kamu.

Lalu, situs tersebut akan memberikan sekitar 100 opsi font yang berbeda, mulai dari yang keren samapi yang tak bisa terbaca. Klik tombol Decorate jika kamu ingin menambah hiasan pada teks seperti hati, bintang atau pola lainnya.

Setelah kamu puas dengan tampilan teksnya, pilih dan klik Copy. Atau, kamu juga bisa melakukannya melalui klik tombol Copy. Kemudian, kamu dapat menempelkannya ke bidang teks manapun di Instagram. Font ini juga bisa berfungsi pada Instagram Story, namun mungkin tidak akan terlihat sebagus opsi bawaan.

Kamu bisa menggunakan teknik yang sama untuk menambahkan font yang menyenangkan ke akun media sosial yang mendukung Unicode. Seperti, Twitter dan Facebook.

Baca juga, WhatsApp kembangkan fitur pendukung teknis dalam aplikasi


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan