JOOX rayakan persembahan 5th Anniversary-Parade JOOX Lima

0
JOOX 5th Anniversary-Parade JOOX Lima

Hari ini, JOOX merayakan lima tahun kehadirannya ditengah-tengah penikmat musik di Indonesia melalui virtual yang bertajuk “JOOX 5th Anniversary-Parade JOOX Lima”. Pada perayaan ulang tahunnya, JOOX berbagi perkembangan industri musik tanah air, cerita inspiratif dari musisi pendatang baru, dan perjalanan JOOX dalam mendukung industri musik Indonesia.

Demi menghadirkan pilihan menikmati musik sesuai dengan keinginan penggunanya, JOOX terus mengembangkan produknya. Pada awal kehadirannya di Indonesia, JOOX merupakan aplikasi pertama yang menyediakan layanan streaming musik yang dilengkapi fitur lirik.

Tahun 2017, JOOX meluncurkan fitur ‘Karaoke’ dan ‘Live Streaming’ yang menghadirkan pengalaman maksimal menikmati musik dari mana saja. Di saat adanya pandemi, JOOX dengan beragam fitur interaktifnya menjadi salah satu pilihan hiburan pecinta musik.

Hal tersebut ditunjukan dengan adanya kenaikan 30% pengguna fitur Karaoke, sehingga menginspirasi JOOX untuk meluncurkan fitur terbaru ‘Quick Sing’.

Dalam merayakan “JOOX 5th Anniversary-Parade JOOX Lima”, JOOX juga melihat perkembangan pesat industri musik Indonesia yang ditandai dengan perubahan preferensi musik pengguna.

Peter May, selaku Head of JOOX Indonesia menyampaikan, “JOOX melihat pengguna semakin menggandrungi musik Indonesia seiring dengan meningkatnya local pride masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari total konsumsi lagu Indonesia yang meroket 300% dibandingkan tahun pertama JOOX di Indonesia. JOOX juga mencatat porsi musik Indonesia yang semakin mendominasi jajaran top chart dari tahun ke tahun. Di tahun 2020 ini, lagu Indonesia menduduki 80% top chart JOOX, empat kali lipat dari tahun 2016.”

Selain itu, Peter memaparkan bahwa musik dangdut saat ini juga semakin diapresiasi oleh seluruh kalangan masyarakat dari segala usia yang ditandai dengan kenaikan konsumsi hingga 3x lipat dari tahun sebelumnya.

“Sejak 2019, kami pun melihat perkembangan signifikan dari musisi-musisi indie. Perkembangan tersebut memotivasi JOOX untuk menjadi Tuan Rumah Musik di Indonesia yang menghadirkan beragam jenis musik sesuai selera masyarakat, dan tentunya dapat dinikmati dengan berbagai cara melalui fitur-fitur interaktif, lebih dari sekadar mendengarkan musik,” tambahnya.

Hadirnya platform streaming musik semakin memudahkan para musisi untuk mempromosikan lagu dan menjangkau lebih banyak pendengar tanpa adanya batasan. Seperti yang dipaparkan Andmesh, sebagai seorang musisi yang besar di era digital, “Melalui JOOX, saya bisa lebih dekat dan berinteraksi langsung dengan seluruh pendengar musik saya. Dengan begitu, kami sebagai musisi juga semakin semangat untuk menghasilkan karya musik yang berkualitas bagi seluruh penikmat musik tanah air,”

Perayaan JOOX ke lima tahun ini pun disyukuri oleh Yuanita Agata, selaku Head of Marketing JOOX Indonesia bahwa pihaknya dapat dipercaya menjadi platform yang dapat menghubungkan musisi dengan seluruh penikmat musik di Indonesia.

JOOX mempersembahkan rangkaian acara “Parade JOOX Lima” yang menghadirkan penampilan musik berbagai genre berserta talk show inspiratif bersama para musisi pengisi acara.

“Sebagai tuan rumah musik di Indonesia, JOOX akan terus berinovasi agar dapat menjadi platform yang selalu menyediakan layanan konten hiburan yang relevan. JOOX juga berkomitmen menjadi platform kolaboratif yang memungkinkan musisi, komunitas, dan pelaku industri untuk dapat terus menghasilkan karya inspiratif guna memajukan ekosistem industri kreatif Indonesia,” tutup Yuanita.

Baca juga, Hidup sehat lewat kompetisi olahraga lari di JOOX Virtual Race


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan