Sunday, 9 May 2021
More

    Latest Posts


    Begini tips buat kamu hemat kuota internet saat pandemi

    Saat pandemi seperti sekarang ini, paradiva pastinya menginginkan kuota internet yang hemat untuk aktivitas bekerja dan belajar secara online dari rumah, bukan? Pasalnya tidak hanya kebutuhan terhadap perangkat digital seperti laptop, tablet atau smartphone, kamu juga perlu akses internet yang lancar dan hemat untuk aktivitas online.

    Nah, paradiva tau gak sih bahwa tidak banyak perangkat smartphone yang dapat melakukan pengendalian terhadap kuota data internet. Tapi kamu tidak perlu khawatir, pasalnya Oppo menciptakan perangkat dengan fitur hemat kuota di seri terbarunya Reno4 F, lho!

    Untuk menikmati fitur hemat kuota ini, paradiva hanya membutuhkan pengaturan singkat dan cepat. Caranya, kamu bisa masuk ke menu pengaturan atau ‘Settings’, kemudian memilih opsi ‘kartu SIM & data seluler’ (SIM Card & Mobile Data). Pada bagian bawah terdapat pilihan penggunaan data (Data Usage).

    Setelah masuk, paradiva dapat melakukan limitasi pemakaian data seluler di bagian Mobile Data Limit. Di sana, kamu dapat melakukan penyesuaian terhadap limit data bulanan (Set monthly data limit) dan juga dapat mengaktifkan fitur notifikasi (Set monthly data warning) yang memberitahukan saat pemakaian data hampir mencapai limit yang diberikan.

    Selain itu, paradiva juga diberikan mode hemat daya melalui Data Saving. Apabila fitur ini diaktifkan, maka aplikasi yang bekerja pada latar belakang (background) seperti e-mail, Instant Messaging, dan aplikasi jejaring sosial tidak dapat menggunakan kuota data.

    Sementara aplikasi yang aktif di depan (foreground) dapat diatur untuk melakukan penghematan data misalnya untuk mengurangi resolusi gambar. Ketika fitur ini aktif, maka akan muncul ikon Data Saving di status bar pada bagian atas layar. Paradiva juga tidak bisa menggunakan fungsi network tethering atau berbagi koneksi internet Wi-Fi dari smartphone.

    Di era yang membuat digitalisasi harus dilakukan karena adanya pembatasan akibat pandemi, kita harus secara cerdas dalam mengatur berbagai pengeluaran, termasuk dalam pembelian paket data.

    Dengan bijak berhemat kuota data melalui perangkat smartphone seperti Oppo Reno4 F, kita tetap bisa terhubung dengan sesama sekaligus nyaman berkegiatan online seperti bekerja dan sekolah.

    Baca juga, Spesifikasi dan Harga Oppo Reno4 F, cuma Rp 4,2 Juta

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR