Friday, 16 April 2021
More

    Latest Posts


    Begini cara mendapatkan fitur Instagram Shopping

    Belum lama ini, Instagram kenalkan fitur Instagram Shopping untuk akun bisnis dan kreator di Indonesia yang dilakukan secara bertahap. Fitur ini berfungsi untuk pelaku bisnis Indonesa agar memaksimalkan fitur ini untuk pengembangan bisnis mereka.

    Instagram bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan dan komunitas kreatif Kreavi untuk mengadakan Akademi Instagram Masterclass: Shopping.

    Berbeda dengan Akademi Instagram sebelumnya, di sesi ini Instagram akan secara khusus membahas seputar syarat-syarat hingga langkah-langkah mengajukan permohonan untuk mendapatkan fitur Instagram Shopping.

    Nah, gimana sih langkah-langkah untuk mendapatkan fitur Instagram Shopping? Simak ulasan dibawah ini, ya paradiva!

    Menurut Kezia Gusmawan, selaku Agency Partner Manager Facebook dalam acara Akademi Instagram Masterclass: Shopping yang disiarkan di Facebook secara Live pada Sabtu 24 Oktober lalu, menegaskan bahwa saat ini Instagram sudah mendukung untuk semua akun bisnis.

    Ubah akun ‘Personal’ ke akun ‘Bisnis’

    Untuk mendapatkan fitur Instagram Shopping ini tentunya ada syarat yang harus dipenuhi, seperti syarat utamanya yaitu paradiva harus menggunakan akun bisnis Khususnya untuk kamu yang sebelumnya menggunakan akun personal.

    Setelah itu paradiva bisa menambahkan informasi terkain produk bisnis kamu seperti jam operasional, alamat toko, nomor telepon, dan lainnya.

    Produk atau barang fisik yang di perkenankan

    Pada langkah kedua, fitur ini hanya untuk bisnis yang menjual produk atau barang fisik saja yang diperkenankan. Tentunya dengan syarat ini, paradiva yang menjual produk berupa jasa tidak bisa menggunakan layanan ini.

    Perjanjian produk di Facebook

    Untuk paradiva pebisnis atau kreator, kamu wajib mematuhi perjanjian dagang produk di Facebook. Pasalnya ada beberapa produk terlarang yang tidak bisa diperjual-belikan, seperti obat-obatan terlarang serta senjata api.

    Terhubung laman Facebook

    Langkah terakhir untuk paradiva yang sudah mengubah akun personal menjadi akun Instagram bisnis, kamu wajib menghubungkannya ke laman Facebook. Caranya, paradiva bisa membuka laman profil > edit profil > halaman Facebook. Pastikan paradiva sudah memiliki halaman Facebook terlebih dahulu, ya! 

    Gimana paradiva? Selamat mencoba!

    Baca juga, Instagram Berikan Sejumlah Fitur Audio Baru untuk Reels

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR