5 Life Hacks untuk Pengguna Netflix, Thank Me Later!

0
Basic Bebas Iklan

Life hacks bukan hanya untuk kesulitan yang di alami sehari-hari tapi juga untuk memudahkan hidup, salah satunya pengguna Netflix. Tidak dipungkiri jika layanan streaming ini mulai digemari karena bisa menemani saat kita di rumah saja, menunggu pandemi usai.

life hacks netflix

Netflix menjadi salah satu layanan streaming paling populer di dunia. Meski begitu, tidak ada yang sempurna. Menavigasi katalog Netflix bisa cukup merepotkan. Selain itu film memiliki kecenderungan untuk menghilang sesekali, dan bahkan di banyak negara konten tertentu sama sekali tidak dapat diakses.

Baca juga: Opsi Baru di Netflix, Mudahkan Streaming Film Favorit

Namun, bukan berarti masalah ini tidak dapat diatasi. Berikut beberapa life hack Netflix yang cukup berguna untuk kalian.

Menemukan kategori konten tersembunyi
Untuk mengatasi masalah navigasi menurut genre, para penggemar film bisa menyusun daftar kode kategori Netflix. Kode dilampirkan ke URL yang mengarahkan pengguna ke koleksi acara dan film dari genre dan subgenre yang relevan.

Untuk membuka koleksi tertentu, cukup ketik http://www.netflix.com/browse/genre/#### di bilah alamat browser Anda, ganti #### dengan kode kategori. Anda dapat melihat daftar kategori di sini https://www.netflix-codes.com/

Menonton Bersama Teman Di Masa Pandemi
Masalah sinkronisasi jarak jauh begitu mendesak sehingga para penggemar membuat Teleparty, yaitu plugin gratis untuk Google Chrome. Dengan aplikasi ini, bersama teman-teman Anda dapat menonton film dan acara TV favorit tidak hanya di Netflix, tetapi juga di Disney+, Hulu, dan HBO, seakan seluruh anggota berada di ruangan yang sama, dilengkapi dengan fitur obrolan untuk mendiskusikannya.

Salah satu kendala Teleparty adalah ketidakmampuannya untuk membiarkan partisipan berbagi satu akun, seperti yang dilakukan orang-orang selama berkumpul langsung. Untuk sesi jarak jauh, setiap orang membutuhkan akun mereka sendiri yang mampu mengalirkan siaran yang sama. Cukup pilih video yang diinginkan, buka plugin, gunakan untuk membuat tautan, kirim tautan tersebut ke teman-teman Anda, dan mulai menonton.

Mendapatkan rekomendasi berdasarkan suasana hati
Bagaimana jika rekomendasi film bisa bergantung pada suasana hati Anda? Misalnya, pada sore hari yang cerah, mungkin dalam mood untuk menonton genre rom-com atau sebaliknya, lebih menyukai film horor atau thriller psikologis. Tanpa konteks atau akses menuju pikiran Anda, Netflix hanya dapat mengira-ngira.

Anda dapat menggunakan profil untuk membantu menyampaikan keragaman minat. Buatlah beberapa dan gunakan sebagai playlist seperti: “Tonton dengan teman”, “Di Gym”, “Film Menguras Air Mata”, dan seterusnya. Anda juga dapat mengatur profil terpisah untuk film yang ingin dirahasiakan, dan membukanya hanya saat sendirian.

Mencari rilis terbaru di Netflix
Netflix memberikan informasi tentang rilis terbaru atau jika suatu acara akan segera keluar dari platform, tetapi tidak selalu mudah untuk menemukannya, jadi sekelompok penggemar Netflix membuat situs What’s On Netflix.
Berita terbaru mengenai Netflix diatur dengan cara yang ramah mata, dan pengguna hanya perlu beberapa klik untuk mempelajari apa saja acara terbaru, yang akan segera hadir, dan yang meninggalkan platform. Meskipun merupakan situs Amerika Serikat, ia juga menerbitkan informasi terkini untuk beberapa wilayah lain.

Mengakses konten dari mana saja di seluruh dunia
Masalah Netflix lainnya adalah konten yang terikat lokasi. Bagaimana untuk mennonton acara saat liburan di luar negeri? Anda mungkin kecewa. Meningkatkan kemampuan bahasa asing mungkin juga bukan hal yang mudah.

Untungnya, masalah tersebut memiliki solusi yang mudah: versi terbaru dari Kaspersky VPN Secure Connection. VPN mengalihkan data melalui saluran terenkripsi melalui salah satu dari ratusan server transit yang berlokasi di seluruh dunia, membuat katalog Netflix untuk AS dan Inggris tersedia di setiap sudut dunia. Jika satu server transit tiba-tiba mengalami down, selalu ada server lain untuk disambungkan.

Kaspersky VPN Secure Connection juga memecahkan masalah lain terkait menonton online. Beberapa ISP memantau streaming video Netflix dan memperlambatnya, memaksa layanan untuk menurunkan kecepatan transmisi, sehingga menurunkan kualitas gambar. Dengan cara itu ISP dapat menghemat bandwidth sehingga membuat kenyamanan pengalaman menonton Anda berkurang. Kaspersky VPN Secure Connection mengenkripsi data sehingga ISP tidak dapat mendeteksi streaming video, dan memberikan kecepatan serta kualitas gambar yang sesuai bagi Anda.

Selamat mencoba!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan