Wednesday, 20 January 2021

Sanksi YouTube Makin Sangar! Hapus Channel Kreator yang Dapat SP3

Sanksi YouTube makin sangar dan bikin ngeri. Mereka membuat kebijakan baru untuk para kreator konten di dalam platformnya. Dalam kebijakan baru itu, YouTube memberikan...
More

    Latest Posts


    42% Sebut Pandemi Bikin Persahabatan Kendor, Waktunya Friendship Time Capsule

    Friendship Report yang baru-baru ini dirilis Snap, pengembang Snapchat, menunjukkan bahwa pandemi COVID-19 telah menyebabkan lebih dari sepertiga pertemanan (secara global) terpengaruh dalam beberapa cara. Inilah yang menyebabkan Snapchat mengeluarkan fitur baru Friendship Time Capsule.

    Dalam survei tersebut, lebih dari setengah dari mereka yang terkena dampak pandemi mengatakan bahwa hal itu menyebabkan mereka tidak merasa dekat dengan teman mereka (42%). Hampir setengah orang Indonesia (51%) mengatakan bahwa tidak dapat melihat teman membuat mereka merasa lebih kesepian, dan kebanyakan dari mereka terhubung dengan teman secara online (72%).

    Baca juga: Bisa Scan Makanan di Snapchat

    Faktanya, sepertiga orang (29%) merasa bahwa jarak fisik telah melemahkan hubungan mereka dengan teman. Secara keseluruhan, hampir setengah dari responden mengatakan bahwa COVID-19 tidak memengaruhi pertemanan mereka (57%).

    Friendship Time Ca[sule

    Namun, mereka mengatakan bahwa mereka tidak merasa dekat dengan teman-temannya (72%). Dan hampir setengah dari mereka yang disurvei setuju dengan pernyataan bahwa mereka merasa lebih jauh dari teman karena mereka tidak bisa menghabiskan waktu bersama secara langsung (51%).

    Ada perbedaan signifikan antara Snapchatters yang sering berkomunikasi secara visual dan non-Snapchatters, yaitu Snapchatters menjadi lebih dekat dengan teman selama pandemi.

    Menurut seorang pakar, physical distancing sebenarnya tidak terlalu berpengaruh pada hubungan emosional persahabatan yang erat, tetapi memungkinkan persahabatan menjadi semakin intim dan dekat. Persahabatan jarak jauh tetap intim karena sering kontak dengan menggunakan media sosial terutama video call, yang membantu mengaburkan batasan fisik.

    “Meskipun beberapa pertemanan jarak jauh berubah menjadi ‘pertemanan yang kaku’, keintiman akan kembali muncul saat mereka bertemu lagi.” tambah Nur Hafeeza Ahmad Pazil, seorang profesor.

    Melihat data dari sebelum pandemi, Snap menemukan bahwa satu kegiatan yang dapat mempererat persahabatan adalah liburan bersama (64%).

    Karena tidak memungkinkan dilakukan sekarang, Snap ingin menciptakan cara untuk mendukung komunitasnya melalui AR, yang memungkinkan Snapchatters untuk berbagi pikiran positif dengan teman mereka tentang kemanapun mereka akan pergi bersama di masa depan. Dan mengenai teman yang tidak lagi saling kontak, Snap menemukan cara yang paling disukai orang orang untuk terhubung kembali, yaitu membagikan foto mereka dan teman mereka bersama (47%), atau dengan mengirimkan foto yang mengingatkan mereka akan suatu kenangan (53%). Humor juga ada di peringkat ketiga – bahwa mengirim meme atau GIF lucu adalah cara terbaik untuk terhubung kembali (40%).

    Friendship Time Capsule menggabungkan ketiga hal ini; dengan memberikan kesempatan pada Snapchatters untuk membagikan foto lucu mereka dan seorang teman di lokasi yang aneh dan pada usia yang berbeda, Snapchat berharap untuk dapat menjembatani mereka yang kehilangan kontak.

    Friendship Time Capsule

    Orang Indonesia menggunakan istilah teman ‘friend’ dengan cara yang sangat berbeda dari cara penggunaan kata ‘friend’ dalam bahasa Inggris. Teman bisa menjadi seseorang yang pernah kamu temui dan belum pernah dihubungi lagi sejak itu, atau teman yang biasa kamu hubungi. Mereka juga sadar bahwa lebih dekat ke beberapa teman daripada yang lain. Ini adalah pertemanan yang disebut sahabat/sobat ‘teman dekat, sahabat, teman yang memiliki sejarah yang sama dan yang dipercaya.

    Begini cara menggunakan Friendship Time Capsule:
    ● Untuk menggunakan fitur baru, cukup buka kamera Snapchat dan pilih The Friendship Time Capsule
    ● Jika tidak ada, arahkan kamera kamu ke Snapcode dan hold.
    ● Lalu, ambil selfie, pilih tahun, dan kirim ke temanmu
    ● Ketika temanmu melakukan hal yang sama, fitur baru ini akan menempatkan kalian berdua ke dalam serangkaian skenario bersama (termasuk mengunjungi Bulan, dan Mars!) Mulai hari ini hingga 2120.
    ● Fitur ini juga menggunakan teknologi machine learning yang canggih milik Snap untuk membuatmu dan temanmu menua bersama, tergantung pada tahun yang kamu pilih.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR