Aplikasi SmartThings Find dapat melacak perangkat Samsung Galaxy yang hilang

0
SmartThings Find

Aplikasi SmartThings Find bisa bantu kamu melacak perangkat Samsung yang hilang. Aplikasi ini dapat kemu gunakan mesipun tidak ada sinyal seluler atau WiFi.

Tidak seperti aplikasi Find My Mobile dari Samsung, SmartThings Find dapat menemukan perangkat selain smartphone. Misal, Galaxy Watch dan Galaxy Buds. Aplikasi ini dapat menemukan kedua perangkat tersebut jika kamu lupa menaruhnya di bagian mana rumahmu, bahkan juga di bagian negara lainnya.

Untuk melakukannya, fitur ini akan menggunakan Bluetooth Low Energy dan teknologi ultra-wideband, selain koneksi seluler dan WiFi. Jika perangkat telah offline selama 30 menit, aplikasi ini akan mengirimkan sinyal yang dapat diterima oleh perangkat Bluetooth lain. Meski mereka tidak ada dalam jarak yang dekat.

Semua data sepenuhnya dienkripsi, jadi hanya kamu yang dapat melihat perangkat kamu yang salah tempat. Setelah ditemukan, fitur ini akan menggunakan AR dengan fumngsi peta “Search Nearby” bersama dengan suara untuk memandu kamu ke perangkat. Kamu akan melihat warna yang lebih intens saat mendekat.

Sayangnya, fitur ini terbatas pada perangkat Galaxy, tidak seperti aplikasi Find My Device milik Google. Aplikasi tersebut hanya dapat menemukan ponsel Android, tablet atau jam tangan Androud Wear yang hilang, bersama dengan Pixel Buds terbaru.

Lihat teaser aplikasinya terlebih dahulu di bawah ini!

 

Baca juga, Google Meet Luncurkan Fitur Noise Cancellation untuk iOS dan Android


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan