Friday, 23 July 2021
More

    Latest Posts


    Gunakan Fitur Anti Lemot WhatsApp ini di Smartphone kamu

    WhatsApp meluncurkan fitur anti lemot yang membantu pengguna menghindari kelambatan pada smartphone. Apalagi, kalau kita mengaktifkan fitur download foto dan video secara otomatis. Bisa dipastikan hal tersebut dapat memenuhi memori kita.

    Seperti kebanyakan aplikasi perpesanan, WhatsApp sudah tidak asing dengan spam. Chat individu dan group yang tak pernah dihapus secara berkala akan otomatis tersimpan pada memori internal kita. Hal inilah yang dapat menyebabkan smartphone kita lemot.

    Untuk mengatasinya, WhatsApp telah memperkenalkan pembaruan baru ke aplikasi melalui alat manajemen penyimpanan yang anti lemot. Alat ini akan membantu pengguna untuk menemukan dan mengelompokkan file besar seperti foto dan video yang mungkin telah diteruskan beberapa kali.

    Dilansir dari Uber Gizmo, alat ini juga akan mencantumkan file-file dalam urutan menurun menurut ukuran file, sehingga pengguna kemudian dapat memilih file media ini secara massal dan menghapusnya sekaligus.

    Ini merupakan cara yang jauh lebih efisien daripada melalui kolom chat WhatsApp satu per satu atau menelusuri galeri foto kamu untuk mencari dan menghapusnya secara manual.

    Pembaruan ini seharusnya sudah langsung dan dapat ditemukan pada menu Settings WhatsApp kamu. Jadi, jika ponsel kamu dibandiri dengna foto dan video ini, alat baru tersebut dapat memudahkan kamu untuk membersihkan semuanya.

    Sesuai dengan arahan WhatsApp pada tweetnya, berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu ikuti untuk menggunakan fitur anti lemot ini.

    1. Buka aplikasi WhatsApp pada ponsel kamu.
    2. Klik Settings.
    3. Pilih Storage and Data > Manage Storage.

    Baca juga, WhatsApp Luncurkan Fitur Hapus Pesan Otomatis

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR