Pakai Cara ini Untuk Gunakan Background Blur pada Google Meet!

0
Beauty Filter

Kabar baik bagi para pengguna Google Meet, pasalnya akhirnya kamu dapat mengganti background video call menjadi blur pada platform tersebut. Untuk menghetahui caranya, simak ulasannya ya!

Fitur Background blur saat ini sangat berguna dalam kehidupan kerja maupun sosial. Fitur ini dapat kita gunakan untuk melindungi privasi kamu atau hanya menyembunyikan fakta bahwa kamu bekerja di ruang bawah tanah atau gudang.

Hal yang sama berlaku untuk menambahkan latar belakang virtual, membiarkan kamu bersenang-senang atau hanya mengganti kamar kamu yang berantakan dengan sesuatu yang lebih mengesankan.

Fitur backgorund blur ini merupakan tambahan baru dalam Meet baru-baru ini. Sementara, perusahaan seperti Zoom telah menawarkannya untuk beberapa waktu yang lebih lama.

Untungnya, untuk menggunakan fitur ini caranya sangat mudah. Berikut adalah cara yang dapat kamu ikuti untuk menggunakan fitur background blur pada Google Meet.

  1. Buka Google Meet dari melalui meet. google.com.
  2. Klik Logo yang berada pada pojok kanan bawah.
  3. Nanti akan muncul panel untuk menawarkan opsi bluring dan vritual background.
  4. Pilih tingkatan blur yang kamu inginkan. Ada dua pilihan, yaitu blur tipis dan blur tebal.

Tak hanya itu, kamu juga dapat menggunakan virtual background yang tersedia pada Meet, maupun mengunggahnya sendiri dari file gallery kamu. Berikut adalah langkah yang dapat kamu ikuti.

  1. Buka Google Meet kamu melalui meet.google.com.
  2. Klik logo di pojok kanan bawah.
  3. Sebuah panel akan turun kebawah, menawarkan opsi bluring dan latar belakang virtual.
  4. Pilih background yang kamu inginkan, atau gunakan ikon + untuk upload gambar dari file kamu.

Gimana? Gampangkan caranya? Selamat mencoba ya, Paradiva!

Baca juga, Google Meet Bakal Haridkan Fitur Custom Background untuk Pengguna Web 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan