Festival Kreatif IDEAFEST 2020 kembali digelar, persembahkan 6 program sekaligus!

0
Festival Kreatif IDEAFEST 2020

Festival Kreatif IDEAFEST kembali diselenggarakan pada 13-15 November 2020 yang menghadirkan sederet profil inspiratif dari berbagai bidang kreatif lintas industri. Digelar untuk kedelapan kalinya secara virtual, IDEAFEST 2020 mempersembahkan 6 program utama yaitu Conference, Ideatalks, Experiential Expo, Music, IdeaSpark Forum, dan F&B. 

IDEAFEST 2020 mengusung tema restart, untuk mengajak masyarakat menata hari baru menuju tahun yang baru.

Bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan didukung oleh Bank BRI, IDEAFEST 2020 hadirkan deretan pembicara nasional dan internasional.

Melalui panggung virtual IDEAFEST tahun ini, para pembicara akan berbagi inspirasi dan informasi yang dapat dijadikan sebagai referensi terkini bagi pelaku industri kreatif. Terdiri dari 4 channels, 60+ sessions dan 150+ speakers.

“Penggabungan antara sektor pariwisata dan industri kreatif dapat membangkitkan kembali sektor pariwisata. Maka dari itu, dengan diselenggarakannya IDEAFEST 2020 yang juga mendorong para pelaku industri kreatif,” ujar Rizki Handayani, Deputi Bidang Produk Pariwisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events).

Rizky menambahkan untuk beradaptasi dengan situasi saat ini, Kemenparekraf menekankan 3 komponen untuk bersama-sama membangkitkan Sektor Pariwisata dan Industri Kreatif Indonesia, yaitu Kolaborasi, Kontribusi, dan juga Inovasi. Masyarakat harus terus berjalan maju, dan menghadapi segala tantangan.

Materi dan konten yang tayang di IDEAFEST telah melalui proses kurasi oleh 15 kurator (Braintrust), terdiri dari berbagai latar belakang dan keahlian di industri kreatif.

3 konten utama yang dihadirkan pada IDEAFEST 2020 yaitu Personal Development, yang terkait permasalah kesehatan mental, pengembangan diri, kesehatan & kesejahteraan. Kemudian Work & Business Innovation, yang pengembangan industri kreatif baru, pembahasan mengenai paradigma & protokol bisnis baru, serta perkiraan tren masa depan pasca-COVID-19).

Terakhir Planet & Society Issue yang membahas mengenai isu-isu antara lain social enterprise, Young Activism, dan permasalahan lingkungan dunia terkini.

Untuk mengisi panggung virtual conference yang paling ditunggu oleh pengunjung, IDEAFEST turut menghadirkan nama-nama besar antara lain Malcolm Gladwell (Author of Five New York Time Bestseller Books and Host Revisionist History Podcast), Dita Karang (Anggota K-Pop Band Secret Number), Omar Sosa (Co-founder & Creative Director Apartamento Magazine), Deddy Corbuzier, Elora Hardy (Founder and Creative Director of IBUKU), Jonathan Sudharta (CEO Halodoc), Myleeta Aga (Director of Content for South East Asia, Netflix), Jovial Da Lopez & Andovi Da Lopez (SkinnyIndonesian24), Raisa (musisi), Lesti Kejora (Musisi), dan Marissa Anita (Actress & Lead Editor of GREATMIND).

IDEAFEST 2020 juga menghadirkan deretan figur inspiratif antara lain ada Baim Wong, Najla Bisyir, Tantri Namirah, Jonathan Sudharta, Lizzie Parra, Yeri Afriyani, Fetty Kwartati, Alanda Kariza, Meiske Taurisia, Edwin, Bahari CK, Arki Prizanada, Lia Sunarjo, Daniel Surya, Salman Subakat, Garjita Arumsari, Nyonya Destira, Rachel Ajeng, David Karto, Kukuh Rizal Arfianto, Mahavira Wisnu, Rowland Asfales, Valencia Nathania, Benson Putra, Sendy Ariani, Dhika Himawan, dan masih banyak lagi.

Selain dari sesi talks dan conference, IDEAFEST 2020 juga mempersembahkan program musik yang dapat dinikmati secara gratis, menampilkan Diskoria feat. Afifah Yusuf, Christie feat. IMG, BAILA, Goodnight Electric, SIVIA, Sal Priadi, White Shoes & The Couples Company, Sade Susanto, Rayssa Dynta, Danilla, Pamungkas.

Untuk mengakses seluruh konten IDEAFEST 2020, paradiva dapat membeli tiket dalam 2 kategori, yaitu Live (Rp 200.000), dan Live and Rewind (Rp 450.000) dimana kamu dapat menyaksikan kembali berbagai program dari IDEAFEST sampai dengan tanggal 31 Desember 2020.

Selain akses berbayar, beberapa program IDEAFEST 2020, seperti IdeaSpark Forum, program musik, experiential expo, F&B, dan beberapa sesi IdeaTalks dapat dinikmati secara gratis melalui platform streaming Vidio.

Seluruh rangkaian IDEAFEST 2020 bisa paradiva saksikan dengan cara mengunjungi www.ideafest.id atau platform streaming Vidio.

Baca juga, Festival Kreatif Virtual IDEAFEST 2020 “Restart” bakal digelar secara virtual 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan