Akses LINE sekarang bisa login tanpa password di iPad

0
LINE Indonesia

Mulai hari ini, paradiva pengguna LINE di iPad bisa login tanpa menggunakan password dan menggantinya dengan autentikasi biometrik di ponsel pintar kamu, lho!

Fitur baru ini menggunakan standar FIDO sehingga dapat menghilangkan kebutuhan menggunakan kata kunci, mengurangi kemungkinan login dari pihak yang tak diinginkan, dan menambah tingkat keamanan serta kenyamanan menggunakan aplikasi LINE.

Untuk perlindungan informasi pribadi paradiva pengguna LINE, sebelumnya LINE bergabung dengan FIDO Alliance sebagai board member pada tahun 2017 lalu.

Pada 2019, LINE telah mengimplementasikan autentikasi FIDO22 pada layanann LINE Pay. Dan mulai hari ini, pengguna LINE juga bisa menggunakan autentikasi biometrik FIDO2 untuk login ke dalam aplikasi LINE di iPad.

Agar kamu bisa menggunakan autentikasi biometrik untuk LINE di iPad, paradiva pertama kali harus mendaftarkan informasi biometrik di ponsel kamu dan menghubungkannya ke akun LINE.

Paradiva kemudian bisa membuka aplikasi LINE di perangkat iPad kamu, memverifikasi nomor telepon, dan mengetuk “Log in with smartphone” untuk memasangkan iPad dengan ponsel.

Setelah itu, paradiva hanya perlu mengikuti instruksi di ponsel kamu agar prosesnya selesai. Ketika masuk ke dalam aplikasi LINE untuk pertama kalinya, paradiva akan diminta untuk memverifikasi indentitas dengan menggunakan 6-digit nomor verifikasi yang ditampilkan di layar ponsel.

Mulai tahun ini, paradiva bisa melakukan sign in ke LINE versi desktop tanpa kata kunci dengan menggunakan informasi biometrik yang tersimpan di dalam ponsel kamu.

Autentikasi biometrik juga bisa digunakan untuk memindahkan akun LINE dan masuk ke dalam berbagai layanan LINE mulai tahun depan sehingga dapat memberikan pengalaman paradiva yang lebih nyaman dengan tingkat keamanan yang lebih tinggi.

Nah, agar fitur ini berfungsi, aplikasi LINE versi 10.18.0 ke atas harus terpasang baik di iPad maupun ponsel paradiva, ya!

Baca juga, LINE punya layanan social banking, LINE BK, di Thailand ​


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan