Wednesday, 20 January 2021

Google Lakukan Penyelidikan untuk Penundaan Aplikasi Pelacakan Virus Corona

Google mengatakan sedang menyelidiki masalah dengan aplikasi Andorid yang menggunakan Android Exposure Notifications System untuk melacak penyebaran COVID-19. Dilansir dari The Verge, masalah ini mulai...
More

    Latest Posts


    Instagram mendesain ulang tampilan Home Screen untuk pertama kali dalam beberapa tahun

    Instagram mendesain ulang tampilan Home Screen untuk pertama kali dalam beberapa tahun. Kali ini, mereka nenabahkan tab Reel dan Shop pada ke layar utamanya.

    Pada 12 November kemarin, perusahaan mengumumkan bahwa mereka menambahkan tab Reel dan Shop pada Home Screen. Tab Reels tentu saja kaan mengarahkan pengguna ke dalam platform Reel, fitur video pendek yang mirik dengan TikTok.

    Sementara, Tab Shop akan menampilkan rekomendasi yang dipersonalisasi. Ada juga pilihan editor yang dipih oleh saluran @shop, video yang dapat dibeli dan koleksi produk baru. Kedua tab tersebut memudahkan seseorang untuk menemukan apa yang mereka inginkan dalam platform dan langsung membukanya.

    Tab Likes serta tab Create dimana dapat dijadikan tempat pengguna untuk mengunggah foto bergerak ke pojok kanan atas di sebelah inbox DM Instagram.

    “Kami tidak mengaggap enteng perubahan ini – kami belum memperbarui layar home screen Instagram secara besar-besaran selama beberapa waktu,” tulis Adam Mosseri selaku Head of Instagram dalam sebuah posting blog.

    “Namun bagaimana orang menciptakan dan menikmati budaya telah berubah dan riisko terbesar bagi Instagram bukanlah karena kita berubah terlalu cepat, namun kita tidak berubah dan menjadi tidak relevan. Kami sangat antusias dengan desain barunya dan yakin ini akan memberi aplikasi penyegaran yang sangat dibutuhkam, sambil tetap setia apda nilai inti kesederhanaan kami.”

    Fakta bahwa Instagram berkomitmen pada tab Reels hanya beberapa bulan setelah diluncurkan di AS dan luar negeri. Hal ini menunjukkan bahwa formatnya akan tetap ada.

    Menariknya, IGTV, Home Screen Instagram untuk video yang berdurasi panjang masih belum menerima tab home screen dan hanya tersedia melalui laman Discover yang dapat menunjukkan kurangnya minat pada format tersebut.

    Penambahan tab Shop tidak terlalu mengejutkan dibandingkan Reels. Instagram telah mengembangkan produk ini selama bertahun-tahun, sementara di musim panas ini, Instagram meluncurkan laman belanja khusus dan kemampuan menggunakan Facebook Pay untuk transaksi. Menempatkan Reel dan Shop di layar home screen berarti kita dapat berharap untuk terus melihat perusahaan berinvestasi di kedua area ini.

    Baca juga, Instagram Luncurkan Fitur Pesan Hilang Setelah Dibaca

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR