Thursday, 29 July 2021
More

    Latest Posts


    Permudah WFH, Microsoft Teams Kolaborasi dengan Aplikasi Workplace

    Microsoft memperkenalkan kemampuan untuk mengintegrasi aplikasi tempat kerja atau workplace populer seperti Asana ke dalam meetings pada platform Teams.

    Meetings di Teams sebelumnya terbatas hanya pada chat dan channel communications, namun sekarang pengguna dapat mengintegrasikan 20 aplikasi baru ke dalam meetings mereka.

    Misalnya, kamu dapat mendiskusikan dan mengubah proyek yang dibuat dalam Asana dengan orang lain secara langsung dalam meetings di Teams. Lebih dari 700 aplikasi workplace yang sudah tersedia dalam Teams App Store, kata Microsoft yang dilansir dari The Verge.

    Perusahaan juga membuat Power Platform yang menyediakan alat kode rendah untuk membangun dan menyebarkan aplikasi, chatbots dan workflows. Fitur tersebut akan langsung tersedia dlaam Teams.

    Aplikasi Power Apps untuk Teams adalah studio pembuat studio pembuat tempat pengguna dapat mengelola data dan koneksi aplikasi, serta membuat dan memodifikasi interface aplikasi.

    Aplikasi Power Automate for Teams memiliki desainer dan template alur kerja untuk membantu pengguna mengotomatiskan tugas rutin dan aplikasi Power Virtual Agents untuk Teams.

    Sehingga, memungkinkan pengguna, membangun, menyebarkan dan mengelola bot berkode rendah. Selain itu, Microsoft membuat Dataverse for Teams, platform data berkode rendah, umumnya tersedia untuk digunakan di Teams guna membantu admin mengontrol data yang digunakan untuk membuat apliaksi dan proses lain di Teams.

    Microsoft Teams kini memiliki 115 juta pengguna aktif harian, meningkat lebih dari 50 persen dari enam bulan lalu. Meskipun, Teams lebih merupakan pesaing Slack, ia telah menambahkan banyak fitur konferensi video baru untuk memanfaatkan jumlah orang yang bekerja dari rumah karena pandemi untuk bersaing lebih baik dengan Google Meet, Zoom dan lainnya.

    Microsoft menambahkan Together Mode yang memungkinkan peserta untuk duduk bersebelahan secara virtuual dan hal tersebut membuat lebih banyak aplikasi pihak ketiga yang tersedia untuk digunakan selama meeting di Teams.

    Baca juga, Zoom Luncurkan Sistem Kemanan Baru

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR