Wednesday, 14 April 2021
More

    Latest Posts


    Fitur Story Twitter ‘Fleets’ telah tersedia untuk semua pengguna

    Twitter mengumumkan peluncuran global untuk fitur Fleets pada Selasa (17/11) kemarin. Fitur tweet singkat yang pertama kali diumumkan awal tahun ini dan diuji dalam berbagai pasar di seluruh dunia.

    Fleets

    Sekarang, pengguna aplikasi Twitter manapun dan dimanapun akan memiliki akses dalam fitur fleets dalam platform mereka. Melalui fitur ini, Twitter berharap akan membantu mengurangi tekanan seputar tweeting dengan memungkinkan pengguna mengekspresikan pikiran dan perasaan yang lebih santai, serta mengurani perhatian pada diri mereka sendiri.

    Armada mulai diluncurkan hari ini di Android dan iOS yang akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa hari mendatang, jelas Twitter.

    Sebenarnya, Fleets telah diluncurkan oleh Twitter pada bulan Maret lalu. Namun, hanya pengguna Brazil dan menjadi bagian dari pengujian yang bisa menggunakan fitur ini.

    Layaknya fitur stories, Fleets memungkinkan pengguna membuat konten singkat yang ada selama 24 jam. Tak hanya itu, fitur ini juga dapat menghadirkan format yang sangat terkenal ke Twitter untuk berbagi konten yang bahkan diadopsi oleh layanan seperti LinkedIn.

    Fitur tersebut kemudian dipeluas hingga ke India pada beberapa bulan kemudian dan sekarang tersedia untuk semua pengguna.

    Situs micro-blogging menyebut Fleets sebagai “cara dengna tekanan yang lebih rendah bagi orang untuk membicarakan apa yang terjadi”, membantu pengguna berbagi pemikiran melalui teks, gambar atau bahkan dengan mengutip tweet orang lain.

    Fleets tidak dapat ditanggapi secra publik atau bahkan dibagikan. Hal tersebut memudahkan pengguna untuk berbagi pendapat pribadi dan sejenisnya, kata perusahaan tersebut.

    Selain itu, Twitter juga berupaya menghadirkan live-streaming dan stiker dalam fitur tersebut. Meniru fungsionalitas yang ada di penawaran media sosial lainnya.

    Mirip Instagram, fitur ini akan hadir pad abagian atas timeline pada aplikasi Twitter di iOS dan Android. Replies tweet juga dibatasi, tergantung pada pengaturan Direct Message.

    Artinya, jika DM kamu terbuka, siapun dapat membalas atau beraksi terhadap Ffleets kamu. Kmau juga dapat berbagi tweet melalui Fleets dengan menekan ikon share pada tweet dan memilih opsi ‘Share in a Fleet’.

    Selain fitur ini, perusahaan juga menyebutkan dalam konferensi pers melalui TechCrunch bahwa mereka sedang mengerjakan “fitur jejaring sosial berbasis audio”. Mirip dengan layanan khusus undangan dari Clubhouse.

    Fitur ini akan memungkinkan percakapan audio langsung antara pengguna dalam format one-to-one atau grup. Perusahaan juga telah menguji pesan audio dengan sekelompok pengguna tertentu.

    Baca juga, Aplikasi Ini Bisa Pantau Kualitas Udara Ketika Olahraga Outdoor

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR