Wednesday, 14 April 2021
More

    Latest Posts


    Tips foto di rumah aja buat konten Instagram!

    Berada di rumah aja, jangan membuat paradiva jadi tidak kreatif. Justru dengan keterbatasan tersebut maka kreativitas kita harus diasah sehingga bisa menciptakan konten yang menarik dan berfaedah terutama di Instagram. Tentunya didukung juga dengan smartphone yang mumpuni dan tak perlu mahal untuk membuat konten foto di sosial media, lho!

    Alat-alat yang ada di rumah sejatinya bisa kamu gunakan untuk membuat konten Instagram yang menarik. Misalnya, cobalah berfoto di atas mesin cuci, gunakan efek Sephia agar hasil foto lebih vintage. Selain itu, kita juga harus all out. Jangan mentang-mentang di rumah, kita berfoto tanpa make-up.

    Nah, berikut tips yang bisa kamu ikuti untuk bisa membuat konten menarik di rumah dan bisa kamu pamer di media sosial.

    Make-up tetap perlu

    Meskipun rumah berantakan, wajah kamu jangan. Apalagi hidup kamu. Makanya, sebelum ambil foto, ada baiknya kamu bersih-bersih dulu, lalu pakai make-up yang kinclong.

    Ingat ya, lipstik dan maskara is a must! Gunakan pakaian terbaik kamu, tentunya warna fashion disesuaikan dengan lingkungan atau background sekitar.

    Peralatan di rumah pun jadi asesoris

    Selain berfoto di atas mesin cuci tadi, kamu juga bisa gunakan meja makan yang terletak di dapur, lengkap dengan latar belakang peralatan dapur. Atau gunakan karya seni yang ada di rumah sebagai background.

    Lebih bagus lagi jika karya seni itu buatan kamu sendiri. Pot bunga juga bisa kamu gunakan sebagai asesoris pelengkap nuansa, atau cangkir berisi kopi untuk konten pagi hari.

     IWokeUpLikeThis

    Tau kan hashtag IWokeUpLikeThis? Nah, itu juga bisa jadi inspirasi untuk kamu membuat konten foto yang menarik.  Tapi tetap saja, bersihkan dulu wajah dari kotoran, terutama di daerah mata dan mulut.

    Maksudnya, jangan sampai ada belek dan iler yang masih menempel. IWokeUpLikeThis bukan berarti benar-benar mengambil foto satu detik usai kamu bangun tidur. Tapi menunjukkan keanggunan kamu ketika bangun tidur, jadi bersih-bersih wajah usai bangun tidur dan sebelum dijepret kamera, ya tidak ada salahnya.

    Efek kamera yang sesuai

    Efek kamera merupakan hal yang wajib kamu gunakan untuk menciptakan nuansa foto yang menarik di rumah. Apalagi efek bokeh, yang bisa memburamkan background foto dan membuat kamu satu-satunya fokus di foto tersebut.

    Efek lainnya yang bisa kamu gunakan adalah pewarnaan foto, mulai dari Sephia sampai BW atau hitam putih. Ini akan membuat tampilan di IG Feed kamu lebih klasik atau vintage.

    Cahaya matahari

    Nah, tips yang satu ini adalah bantuan dari Tuhan. Cahaya matahari akan membuat foto kamu terlihat lebih terang. Kamu bisa ambil foto dengan background balkon rumah. Atau pag-pagi, dengan cahaya matahari yang masuk lewat jendela, kamu bisa arahkan seberkas cahaya itu ke wajah. Lalu jepret. Hasilnya pasti lebih natural.

    Semua tips ini tidak membutuhkan dukungan smartphone yang mahal. Cukup dengan smartphone berkamera resolusi di atas 8MP.

    Setidaknya di pasaran, saat ini sedang dicari smartphone dengan harga di bawah Rp2 jutaan. Samsung memiliki banyak pilihan smartphone baru di harga tersebut. Beberapa di antaranya seperti Samsung A01 Core, Samsung A01 dan Samsung A11.

    Samsung A01 Core memiliki dua kamera. Satu di bagian depan dengan resolusi 5MP f/2.4, sedangkan di bagian belakang ada kamera resolusi 8MP f/2.2 Autofocus.

    Sedangkan Samsung A01 biasa memiliki dua kamera depan dengan resolusi 13MP dan 2MP untuk efek bokeh. Kamera depan di A01 beresolusi 5MP bisa untuk selfie yang ciamik.

    Nah, yang terakhir adalah Samsung A11 dengan tiga kamera utama dan satu kamera selfie. Untuk kamera selfie dibekali resolusi 8MP F/2.0, sedangkan kamera belakang dibekali resolusi 13MP F/1.8 autofocus untuk foto wide-angle. Ada juga yang beresolusi 5MP F/2.2 untuk ultrawide sampai 115 derajat, dan kamera depth sensor resolusi 2MP, F/2.4.

    Selamat bikin konten Instagram yang keren, ya paradiva!

    Baca juga, Instagram mendesain ulang tampilan Home Screen untuk pertama kali dalam beberapa tahun

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR