Fitur Keyword Search Instagram telah hadir namun hanya untuk beberapa pengguna

0
Reels

Kemampuan explore Instagram semakin meningkat. Kemarin (18/11), perusahaan tersebut mengumumkan bahwa pengguna saat ini dapat menggunakan fitur keyword search. Namun, pembaruan ini hanya dapat digunakan oleh pengguna berbahasa Inggris di enam negara termasuk Inggris, AS, Irlandia dan Kanada.

Ini artinya, kita dapat mencari keyword sendiri. Misalnya, jika kita menelusuri keyword resep, maka akan menampilkan posting yang memuat resep meski postingan tersebut tidak memiliki hashtag.

Sebelumnya, kita hanya dapat mencari hashtag atau akun pada explore Instagram. Misalnya, untuk mencari resep, kita hanya dapat menelusuri postingan yang menggunakan hashtag #recipes atau akun dengan varuasi resep pada nama atau biografi mereka.

Belum jelas bagaimana layanan tersebut dapat menentukan tentang apa sebuah postingan. Explore untuk resep, menampilkan variasi seperti resep kue bebas gluten dan kue paleo, misalnya, yang kemungkinan besar bukanlah sesuatu yang coba ditemukan oleh seseroang saat mereka menari resep.

Dilansir dari The Verge, seorang juru bicara Instagram mengatakan bahwa tim tersebut mempertimbangkan sejumlah faktor, termasuk jenis konten, keterangan, waktu posting dan masih banyak lagi yang dimunculkan untuk mendapat hasil yang relevan.

Fitur ini juga menggunakan pembelajaran mesin untuk menemukan konten berkualitas tinggi yang relevan bagi pengguna. Untuk saat ini, hanya postingan kisi yang akan muncul.

Fitur keyword search Instagram merupakan perubahan yang relatif besar untuk memunculkan konten. Instagram selalu dibatasi dengan frustasi dalam memberi seseorang kemampuan untuk menemukan kiriman yang benar-benra mereka inginkan.

Instagram juga mengatakan hanya istilah tertentu yang dapat dicari. “Pencarian tebratas pada interest topic dan keyword yang ada dalam pedoman komunitas Instagram,” kata juru bicara tersebut.

Baca juga, Tips Foto Di Rumah Aja Untuk Konten Instagram


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan