Akhirnya, Firefox menambahkan fitur pinch to zoom pada platformnya

0
312
Fitur Pinch to Zoom

Akhirnya, Firefox menghadirkan fitur yang paling ditunggu selama bertahun-tahun, yakni pinch to zoom. Fitur ini sudah tersedia bagi kamu pengguna setia browser Firefox.

Fitur pinch to zoom ini memungkinkan kamu untuk scroll ke luar halaman web secara alami dengan cara menekan dan memijit trackpad atau touchscreen. Fitur ini bukan tambahan yang mengubah cara penggunaannya, namun hal ini adalah sesuatu yang dapat ditemukan secara teratur dan digunakan untuk membesarkan teks atau foto.

Penerapan pinch to zoom di Firefox bekerja dengan cukup baik, meskipun tidak ada opsi klik dua kali untuk memperbesar layar yang ditawarkan browser lain.

Dilansir dari The Verge, “Fitur pinch to zoom baru tampak mulus dan mudah digunakan. DI balik layar, fitur ini lebih merupakan fitur teknis untuk dibangun dan diuji,” jelas juru bicara Firefox. “Kami memiliki beberapa permintaan pengguna untuk ditingkatkan dan kami senang dapat mengirimkannya pada rilis bulan ini.”

Fitur tersebut telah tersedia sebagai bagian dari Firefox 83 yang telah rilis. Fitur ini bekerja pada trackpads Windows dan Mac. Serta, touch screen Windows.

Sementara itu, browser lain telah menggunakan fitur ini sejak lama. Apple pertama kali menambahkan fitur pinch to zoom ke dekstop Safari pada tahun 2011. Microsoft mendukung pinch untuk memperbesar Internet Explorer pada touch screen Windows 8 di tahun 2012.

Sedangkan, Google Chrome telah bereksperimen dengan fitur tersebut pada awal 2013 dan membawanya ke Chrome OS pada 2014.

Baca juga, Aplikasi Messenger Kids Didesain Ulang Untuk Mudahkan Pengguna Anak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here