Friday, 30 July 2021
More

    Latest Posts


    Microsoft rinci fitur baru yang akan ditambahkan ke Edge bulan ini

    Browser milik Microsoft, yakni Edge akan segera mendapat fitur barau. Pembaruan baru pada browser tersebut akan datang bulan November ini.

    Microsoft baru saja memposting iterasi November dari rangkaian blog baru dalam “What’s new in Web Experiences”. Postingan blog tersebut berisi sejumlah rincian besar seputar fitur baru yang akan dibawa pada browser Edge bulan ini.

    Fitur baru Edge tersebut termasuk sejumlah fitur shopping untuk musim liburan, peningkatan PDF dan masih banyak lagi. Yang pertama dalam daftar ialah fitur kupon baru di dekstop dan seluler. Saat ini, terbatas pada iOS yang secara otomatis menampilkan kupon yang tersedia di situs web pengecer.

    Mengeklik tag shopping biru di ujung address bar yang memberikan daftar opsi yang tersedia untuk retailer. Fitur tersebut juga membantu membandingkan harga secara otomatis di antara beberapa retailer, menghemat upaya pengguna untuk melihat beberapa situs web. Fitur ini dapat dimatikan melalui settings.

    Fitur baru Edge selanjutnya adalah Deals baru di halaman tab baru. Pengguna dapat menekan tanda plus di tab baru dan mengaktifkan fitur dari daftar status teratas untuk mendapatkan “up-to-the- minute retailer discount”.

    Halaman tab baru juga menampilkan voice search sekarang. Sementara, perbandingan harga dan fitur Deals saat ini dibatasi untuk pengguna di AS.

    Lebih lanjut, pembaruan ini juga membawa fitur baru Bing untuk beberapa wilayah yang memudahkan pengguna untuk berbelanja saat liburan. Fitur ini termasuk Promo yang diperbarui dan pusat Shopping baru untuk pnewaran dari merek yang diatur menurut kategori.

    Ada juga tmapilan baru pada fitur shopping yang menggunakan teknologi penelusuran visual untuk menyusun listingan item berdasarkan penelusuran pengguna. Tab Shopping juga dapat menampilkan detail produk lengkap untuk produk tertentu. Dimana pengguna dapat memilih untuk melacak harga dan menambahkan ke wishlist keinginan mereka.

    Sedangkan bagi browser itu sendiri, fitur Web Capture baru akan tersedia bulan ini. Fitur ini memungkinan pengguna melakukan screen shot pada laman web dan memberi keterangna atau menggambar di atasnya sesuatu yang merupakan kemampuan yang dicari dari Edge lama.

    Perusahaan akan menambahkan kemampuan screenshot dari seluruh halaman web pada akhir bulan. Dimana saat ini sedang diuji pada channel Canary dan Dev. Browser juga menambahkan dukungan untuk catatan teks dalam PDF ke teks yang disorot.

    Yang terakhir merupakan pengalaman halaman tab baru untuk pengguna Enterpise. Dimana fitur ini akan diluncurkan dengan versi 87 yang dijadwalkan untuk rilis minggu ini.

    Perbaikan lain yang dilakukan dalam Edge termasuk pengalaman copy-oaste untuk menempelkan link. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menempelkan link situs web sebagai teks biasa untuk mengurangi kekacauan.

    Perusahaan juga menggemborkan peningkatan yang dilakukan pada Microsoft News melalui browser Edge di Surface Duo dengan dukungan untuk tampilan ganda yang dibangun ke dalam Launceh dan News untuk pengalaman membaca yang dapat ditingkatkan.

    Baca juga, Firefox menambah fitur baru pada platformnya

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR