Ini 6 fitur di Snapchat yang mungkin tidak kamu ketahui!

0
Snapchat Plus

Aplikasi Snapchat terbilang salah satu sosial media yang menjadi favorit kalangan milenials yang menampilkan inovasi fitur terbarunya. Namun, dari sebagian pengguannya ternyata banyak yang belum mengetahui beberapa fitur tersembunyi di aplikasi Snapchat mulai dari Augmented Reality Lenses, Snap Games, hingga Scan.

Lalu, apa saja, sih fitur Snapchat dan kegunaannya yang perlu paradiva ketahui. Simak ulasan dibawah ini, ya!

Menciptakan kembali dunia di sekitar Kamu dengan Lens Snapchat

Selain AR yang dapat mengubah tampilan kamu, Snapchat juga menawarkan berbagai cara untuk menggabungkan realitas, menata ulang dunia di sekitar, dan menghidupkan karakter kamu!

Paradiva dapat mengubah lingkungan tempat kamu berada menjadi lautan dan berada dekat dengan beberapa dinosaurus dengan World Lenses, menaikkan level keunikan videomu dengan Full Body Lens, dan menggunakan Pet Lenses yang lucu dan menggemaskan ke hewan peliharaan kamu.

Jika Kamu Belum Tahu: Lens ‘Learning Indonesia’

Lens ‘Learn Indonesian’ hanya tersedia di Snapchat menggunakan Augmented Reality dan machine learning untuk mengenali objek dan menerjemahkan namanya secara real time.

Lens dapat mengidentifikasi 1.000 objek berbeda dan menerjemahkan namanya ke dalam bahasa Indonesia sehingga paradiva dapat mempelajari bahasa Indonesia, satu kata dalam satu waktu.

Tingkatkan Stories dan Foto Kamu dengan Cameo Stickers

Cameo Stickers adalah cara baru dan menyenangkan untuk mengekspresikan dirimu di chat dengan teman terdekatmu. Ada ratusan looping stiker ekspresif dan lucu, yang dapat ditambahkan ke Snap atau Story apapun yang kamu buat.

Saat kamu senang, jatuh cinta, galau, atau hanya ingin sekadar menambah Snap-mu, kamu dapat mengeskpresikan apa yang sedang kamu rasakan dengan cara yang  lebih otentik dan menyerupai dirimu sendiri di dunia nyata.

Cara menggunakan Cameo Stickers, yaitu ambil Snap > Tap tombol kotak Sticker Picker di sebelah kanan Tool bar dalam preview > Arahkan ke tab Cameos Stickers terbaru > Pilih Sticker yang cocok dengan mood kamu, dan mulai Snapping!

Paradiva belum punya selfie Cameo? Arahkan ke Cameos Stickers Tab dan tap “Create My Cameo”, ya!

Scan Hal yang Ingin Kamu Ketahui

Dengan lebih dari 1 juta AR Lens di platform kami, paradiva memerlukan cara yang sederhana dan intuitif untuk menemukan Lens terbaik, tergantung di mana kamu berada dan apa yang kamu lakukan.

Dari menemukan Lens menyenangkan yang mengekspresikan suasana hati dengan sempurna, untuk mencari tahu lagu apa yang sedang diputar, berbelanja produk, atau bahkan mempelajari cara memecahkan masalah matematika, kamera di Snapchat adalah titik awal untuk membantu paradiva mengekspresikan diri dan mempelajari dunia, lho!

Berkat jaringan kerja sama yang terus berkembang, kamera Snapchat semakin pintar. Snapchat telah bermitra dengan PlantSnap. Kemudian Plant Snap telah mengembangkan kemampuan untuk mengidentifikasi 90% dari semua tanaman dan pohon yang diketahui, dengan lebih dari 600.000 jenis dalam database mereka.

Jadi, saat kamu melihat tanaman yang menurutmu akan terlihat bagus di ruang keluarga, paradiva dapat menggunakan kamera untuk mempelajari nama, asalnya, dan bahkan cara merawatnya.

Cara penggunaannya, yaitu buka Snapchat dan arahkan kamera ke item yang ingin dipindai kemudian tap pada layar dan tahan. Snap akan memindai dan informasi pop up akan muncul atau, tekan dan tahan layar kamera untuk membuka fitur.

Ubah Gaya Bitmoji Kamu dan Kembaran Bersama Teman

Tahukah kamu bahwa kamu dapat memadupadankan pakaian di Bitmoji dengan berbagai merek di Snapchat? YES! Snapchat menyediakan berbagai pilihan pakaian, termasuk merek terkenal seperti Air Jordan dan Ralph Lauren, di mana paradiva dapat mendandani pakaian avatar untuk mengekspresikan gaya pribadi kamu.

Tidak hanya itu, paradiva juga bisa mencocokkan pakaian kamu dengan teman teman kamu di seluruh dunia! Cukup Scan barcode-nya, dan Bitmoji kamu akan menjadi luar biasa keren!

Cara yang Menyenangkan untuk Mengisi Waktu dengan Snap Games

Snapchat menghadirkan berbagai jenis permainan, seperti Color Galaxy, Ready Chef Go!, Snake Squad, Ready Set Golf, Bumped Out, Bitmoji Party, dan masih banyak lagi, di mana paradiva bisa menantang teman-teman kau untuk mengikuti kompetisi seru yang bisa dimainkan bersama pada waktu yang sama atau berbeda.

Untuk membuka Snap games terlebih dahulu buka Snapchat dan geser ke kanan untuk ke Chat. Lalu pilih teman atau grup yang ingin kamu ajak bermain game dan ketuk ikon roket di sudut kanan bawah layar. Setelah itu pilih game yang tersedia untuk multipemain.

Gimana paradiva? Selamat mencoba, ya!

Baca juga, Snapchat berikan kemampuan bagi pengguna untuk scan makanan


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan