Pembaruan Panduan Instagram untuk orang tua resmi dirilis!

0
Aplikasi Boomerang dan Hyperlapse

Dalam rangka peringatan Hari Anak Sedunia tepat hari ini, Instagram secara resmi meluncurkan Pembaruan Panduan Instagram untuk Orang Tua di Indonesia.

Instagram menghadirkan sumber informasi yang lebih up to date, lengkap, dan relevan bagi orang tua seputar penggunaan Instagram yang lebih bijak di kalangan remaja dengan menggandeng komunitas parenting, Mom Sweet Moms.

Selain itu, Panduan Instagram untuk Orang Tua versi terbaru ini juga memuat berbagai tips memulai percakapan dengan anak remaja tentang isu kesehatan mental.

Dalam Panduan Instagram untuk Orang Tua versi terbaru ini, paradiva selaku orang tua dapat menemukan lebih banyak informasi mengenai fitur-fitur keamanan terbaru yang diluncurkan Instagram untuk menjaga pengalaman online anak remaja.

Selain itu juga dapat memastikan penggunaan Instagram yang lebih bijak di kalangan remaja serta tips berdiskusi dengan anak remaja tentang cara membantu teman mereka yang sedang membutuhkan bantuan terkait isu kesehatan mental.

Dibawah ini ada beberapa fitur keamanan Instagram baru yang disebutkan dalam buku panduan tersebut.

Fitur Mengelola Privasi

Fitur ini seperti, Kontrol Pesan yaitu memungkinkan anak remaja untuk memilih siapa saja yang dapat mengirimkan pesan ke akun mereka lewat Instagram.

Fitur Mengelola Interaksi

Fitur ini seperti Permintaan Dukungan dimana fitur ini dapat mengikuti perkembangan laporan yang dikirim oleh akun anak remaja dan mengetahui pelanggaran apa saja yang mereka lakukan.

Selain itu fitur ini juga dapat mengelola komentar dalam jumlah banyak seperti menghapus beberapa komentar sekaligus, termasuk memblokir atau membatasi beberapa akun yang memposting komentar negatif.

Fitur ini juga dapat menyematkan komentar positif, tentunya ini merupakan cara mudah untuk mengedepankan dan mendorong interaksi yang positif di Instagram dengan membuat beberapa komentar terpilih berada di posisi teratas kolom komentar.

Yang tak ketinggalan, yaitu fitur ini dapat mengontrol tanda dan mention yang dapat membantu paradiva mengatur siapa saja yang dapat menandai atau mention anak di Instagram.

Fitur-fitur tersebut melengkapi fitur-fitur Instagram yang sebelumnya sudah tersedia di Panduan Instagram Orang Tua 2019, seperti Privasi Akun, Blokir, Kontrol Komentar, Filter Komentar, Dasbor ‘Aktivitas Anda’, Setel Pengingat Harian, dan sebagainya.

Pembaruan Panduan Instagram untuk Orang Tua ini tersedia secara gratis di situs, PanduanInstagramUntukOrangTua, akun Instagram @momsweetmoms dan para anggotanya (@ersamayori, @meisya__siregar, @monaratuliu, @novitaangie, dan @riafinola).

Baca juga, Tips foto di rumah aja buat konten Instagram!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan