Monday, 12 April 2021
More

    Latest Posts


    Ikuti Cara ini untuk Reposting Feeds Teman Kamu di Instagram

    Instagram belum menyediakan fitur reposting feeds pada platformnya. Maka dari itu, jika kita harus menggunakan aplikasi lain untuk melakukannya.

    Meskipun saat ini interface Instagram yang sederhana dan bersih memudahkan pengguna untuk fokus pada fotografi dan video yang menarik, kita masih sulit untuk melakukan repost feeds dari akun teman kita.

    Dilansir dari salah satu posting blog dalam Hub Spot, setidaknya ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk reposting feeds teman kamu di Instagram. Semua metode ini dapat dilakukan gratis, namun beberapa mengharuskan kamu mengunduh aplikasi dari iOS App Store atau Google Play terlebih dahulu.

    Menggunakan Aplikasi Repost for Instagram

    1. Unduh aplikasi Repost for Instagram untuk iOS atau Android. Kedua perangkat tersebut kompatibel dengan aplikasi yang terintegrasi langsung dengan Instagram sehingga kamu dapat berbagi konten dari pengguna Instagram lain melalui perangkat seluler kamu.
    2. Buka aplikasi Instagram, lalu pilih foto atau video yang ingin kamu repost. Klik foto atau video yang kamu pilih dari gallery foto asli untuk melihat tampilan sepenuhnya saat diposting.
    3. Setelah kamu berada di landing page foto atau video, tap ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas postingan. Lalu, klik Copy Share URL.
    4. Buka aplikasi Repost for Instagram, lalu postingan yang kamu copy secara otomatis akan berada di homepage aplikasi.
    5. Klik ikon panah yang berada di sisi kanan postingan. Dari sana, kamu dapat mengedit bagaimana kamu ingin ikon repost muncul di Instagram.
    6. Tap Repost. Kemudian, klik opsi Copy to Instagram. Dimana kamu dapat menambahkan filter dan mengedit postingan.
    7. Klik Next. Jika kamu ingin menyertakan caption asli, tap kolom caption dan tekan paste. Lalu, caption asli akan muncul dengan kutipan yang memberi kredit pada postingan asli dengan foto kamu yang direpost.
    8. Pilih Share, seperti yang kamu lakukan untuk posting Instagram biasa.

    Menggunakan Aplikasi InstaRepost

    1. Unduh aplikasi InstaRepost.
    2. Buka aplikasi tersebut, masuk menggunakan kredensial Instagram kamu. Beri otoritasi untuk mengakses foto, teman dan konten serupa yang terkait dengan akun Instagram kamu.
    3. Aplikasi tersebut hanya akan menampilkan sedikit pilihan dari feeds Instagram kamu. Jika kamu sudah memilih postingan mana yang ingin direpost, klik ikon kaca pembesar di toolbar bawah aplikasi InstaRepost untuk mengakses tab Explore. Masukkan username yang ingin kamu repost.
    4. Setelah menemukan postingan yang ingin direpost, klik panah di pojok kanan bawah. Lalu, tap Repost sebanyak dua kali. Arahkan ke aplikasi Instagram kamu dan klik Library. Kamu akan melihat posting yang disimpan pada rol kamera ponsel kamu. Klik pada foto untuk mengunggahnya ke Instagram.
    5. Klik Next dan tap caption untuk menampilkan teks aslinya. Repost tidak akan secara otomatis menyertakan caption. Lalu, klik Share.

    Screen Shot

    Metode ini tidak memerlukan situs web apapun atau situs lain untuk reposting feeds di Instagram. Cara ini hanya dapat digunakan untuk repost foto. Untuk menggunakannya, cari foto di Instagram yang ingin kamu repost terlebih dahulu. Lalu, ikuti cara di bawah ini untuk melakukan screenshot pada ponsel kamu.

    • Untuk iOS: Tekan tombol home dan lock secara bersamaan sampai layar kamu berkedip.
    • Untuk Android: tekan tombol sleep/wake dan volume down secara bersamaan sampai layar ponselmu berkedip.

    Klik tombol new psot yang berada di tengah bawah layar Instagram kamu. Ubah ukuran foto agar terpotong dengan benar di editor foto Instagram. Edit dan gunakan filter seperti yang kamu lakukan pada postingan Instagram lainnya. Pastikan kamu benar-benar memotong fotonya dengan baik.

    Car aini tidak akan menyertakan caption, jadi sebaiknya kamu menambahkan sendiri dengan mengetik “@ + [username]” untuk memberi kredit pada postingan asli dengan foto yang kamu posting ulang. Lalu, tekan Share.

    Baca juga, Deretan Hidden Features WhatsApp yang mesti kamu ketahui!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR