Tutorial Protect Akun Twitter dari Dekstop dan Aplikasi Smartphone

0
Protect Twitter

Protect akun Twitter menjadi salah satu cara yang ampuh agar akunmu terhindar dari troll internet dan komentar negatif dari pengguna yang tidak kamu kenal. Pasalnya, hal-hal negatif tersebut sering muncul pada posting media sosial yang terbuka untuk publik.

Tak jarang saat ini kita menemukan banyak orang yang mengalami cyberbullying atau ditindas dari platform media sosial. Mulai dari selebriti terkenal maupun pengguna biasa. Beberapa dari mereka bahkan sampai menutup akun daripada harus berurusan dengan komentar tersebut.

Hal ini tidak berarti bahwa kamu tidak boleh menggunakan media sosial. Melainkan kamu harus meminimalisir siapapun yang dapat melihat postinganmu tersebut sehingga hanya orang yang kamu kenal dan percayai yang dapat melihatnya. Caranya adalah dengan protect akun.

Bagi kamu pengguna aktif Twitter, protect akun bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Tak hanya itu, kamu bisa melakukannya di ponsel maupun dekstop. Dilansir dari Uber Gizmo, berikut adalah cara yang dapat kamu lakukan.

Protect Akun Twitter dari Dekstop

  1. Buka akun Twitter dan masuk ke akun kamu.
  2. Klik More pada sidebar yang terletak di sebelah kiri.
  3. Klik Settings and privacy.
  4. Pilih Your Account > Account information.
  5. Klik Protected Tweets.
  6. Centang kotak di bagian bawah tulisan Protect Your Tweets.

Protect Akun Twitter dari Aplikasi Smartphone

  1. Buka aplikasi Twitter dari Smartphone kamu.
  2. Klik ikon profil yang berada di pojok kiri atas layar.
  3. Pilih Settings and Privacy.
  4. Pilih Privacy and Safety.
  5. Aktifkan opsi Protect your Tweets.

Selamat mencoba ya, Paradiva!

Baca juga, Cara Repost Feeds di Instagram


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan