Lakukan Tiga Cara ini Untuk Repost Video di Instagram

0
Repost Video di Instagram

Bagi kamu yang masih kesulitan repost video dari feeds Instagram teman, mungkin kamu harus menyimak langkah-langkah di bawah ini. Setidaknya, ada tiga cara yang bisa kamu ikuti.

Dilansir dari Business Insider, ada beberapa cara untuk repost video yang kamu temukan di Instagram. Cara termudah melibatkan berbagai video ke Instagram Story kamu. Dimana memungkinkan followers kamu melihatnya selama seharian.

Jika kamu ingin video tersebut bertahan lebih lama, kamu dapat menyimpannya menggunakan screen record dan mempostingnya di feeds seperti biasa. Video tersebut otomatis akan muncul di profil kamu.

Ada tiga cara untuk repost video di Instagram kamu. Cara ini dapat kamu terapkan di iPhone dan Android.

Cara Repost Video Melalui Story Instagram
  1. Buka aplikasi Instagram dan buka postingan yang ingin kamu share.
  2. Tepat di bawah postingan, klik ikon pesawat kertas. Fitur ini memungkinkan kamu membagikannya dengan seseorang melalui direct message atau Instagram Story.
  3. Pada menu pop-up, pilih opsi Add Post to Your Story. Opsi ini akan muncul di bagian atas list.
  4. Pada layar berikutnya, postingan akan muncul di draf Story. Kamu dapat menambahkan teks, stiker atau konten lain seperti yang kamu lakukan dengan Story lainnya.
  5. Klik tombol Send To yang terletak di bagian bawah layar. Pada menu pop-up, pilih Share di samping opsi Your Story.
Cara Repost Video di Instagram melalui Screen Recorder

Jika kamu ingin memposting video di Instagram tanpa mendownload aplikasi lain, kamu cukup melakukan screen recording pada ponsel kamu saat postingan video diputar.

Dengan metode ini, kamu dapat memotong, mengedit dan mempersingkat rekaman screen record sehingga dapat muncul di profil seperti yang kamu inginkan.

Namun, pastikan kamu tidak memotong username pengepos asli dan pastikan untuk memberi kredit pada caption kamu. Ponsel iPhone dan Android memiliki fitur screen recorder, biasanya sudah terpasang langsung di ponsel.

Cara Repost Video di Instagram Menggunakan Aplikasi Repost

Aplikasi Repost yang tersedia untuk pengguna iPhone dan Android merupakan opsi populer untuk memposting ulang foto dan video. Setelah kamu mengunduhnya, berikut ini cara menggunakannya untuk repost video ke feeds Instagram kamu:

  1. Buka aplikasi Instagram dan Log-in.
  2. Pilih video yang ingin kamu repost.
  3. Klik tiga titik di sudut kanan atas dan pilih Copy Link.
  4. Buka aplikasi Repost.
  5. Klik video tersebut. Lalu, Repost akan secara otomatis mendeteksinya karena kamu telah menyalinnya ke clipboard.
  6. Lakukan penyesuaian dari toolbar pada bagian bawah.

Baca juga, Ikuti Cara ini Repost Foto di Feeds Instagram.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan