Friday, 22 January 2021

S Pen Samsung akan jadi Ketegori Perangkat Tambahan

Samsung baru saja mengungkapkan Galaxy S21 Ultra baru akan menjadi ponsel S pertama yang mendukung Stylus S Pen. Akan tetapi, Samsung sudah mengatakan bahwa...
More

    Latest Posts


    Begini cara temukan pesan, foto, tautan dari obrolan lama di WhatsApp

    Paradiva pengguna WhatsApp, kamu dapat dengan mudah menemukan pesan lama, foto. video. GIF, tautan, bahkan dokumen lama di aplikasi WhatsApp, lho! Melalu tombol pencarian, paradiva hanya perlu menggetikkan frase atau kata yang kamu cari di kolom pencarian.

    WhatsApp digunakan untuk berbagai keperluan yang meliputi bertukar dokumen, informasi penting, foto ataupun video. Nah, untuk menemukan pesan teks lama di WhatsApp paradiva bisa ikuti langkah-langkah, seperti langkah awal dengan membuka aplikasi WhatsApp.

    Kemudian paradiva cukup ke kontak atau chat room tempat percakapan kamu berlangsung dan ketuk tiga titik di sisi kanan. Selain itu pilih pencarian dan ketikkan kata dari percakapan kamu, contoh: obat atau alamat.

    Setelah itu paradiva bisa mengklik panah atas untuk menemukan percakapan lama yang terkait dengan kata yang kamu ketikkan. Lalu ketuk panah ke atas sampai kamu menemukan obrolan lama. Paradiva dapat mengakses obrolan hingga dicadangkan ke ponsel.

    Langkah selanjutnya untuk menemukan media dengan filter di WhatsApp paradiva juga dapat mencari obrolan untuk media seperti foto, video, tautan, GIF, audio, dan dokumen, dengan menggunakan filter di fitur pencarian.

    Caranya, buka WhatsApp dan Ketuk opsi “Cari”. Kemudian ketik kata atau frase yang paradiva cari di bidang Pencarian. Selanjutnya pilih jenis media yang ingin dicari dan ketuk hasil untuk membuka pesan itu di obrolan.

    Nah, sebagai alternatif paradiva dapat mengklik tiga titik di sisi kanan, yaitu dengan mengklik Media, Tautan, dan Dokumen. Dapatkan Media, Dokumen, dan Tautan sesuai kebutuhan kamu, ya!

    Untuk memfilter media berdasarkan jenis konten paradiva dapat melihat semua foto, video, tautan, GIF, audio, atau dokumen dengan cara buka aplikasi WhatsApp, Ketuk opsi “Cari”, lalu ketuk Foto, Video, Tautan, GIF, Audio, atau Dokumen untuk melihat media dalam kategori tersebut.

    Paradiva juga dapat memberi tanda bintang pada pesan jika dirasa berguna karena nantinya kamu dapat mencarinya dengan mudah. Lalu, bagaimana memberi tanda bintang pada pesan di WhatsApp?

    Nah, setelah membuka aplikasi WhatsApp, buka kontak pesan yang ingin paradiva beri tanda bintang. Kemudian tekan lama pada pesan atau file media yang ingin kamu beri tanda bintang. Lalu, tekan bintang di toolbar.

    Untuk mencari pesan berbintang, paradiva dapat mengikuti langkah-langkah seperti klik tiga titik di sisi kanan dan ketuk pada pesan Berbintang. Jika paradiva memiliki terlalu banyak pesan yang berbintang, kamu dapat mencari pesan tertentu dengan mengetikkan frasa di bilah pencarian dan mengetuk panah atas.

    Selamat mencoba, paradiva!

    Baca juga, Deretan Hidden Features di WhatsApp yang Mesti Kamu Ketahui!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR