Sunday, 1 August 2021
More

    Latest Posts


    Hacker Jual Akses ke Ratusan Akun Email Eksekutif Perusahaan

    Para hacker yang gemar membajak akun email, saat ini telah memperoleh sejumlah target potensial. Yakni, akun email eksekutif perusahaan.

    Menurut hasil laporan dari ZDNet dan Gizmodo, para hacker yang menjual akses yang diklaim ke ratusan akun email berbasis Microsoft milik eksekutif C-suite, termasuk CEO, wakil presidan dan direktur. Sasarannya termasuk kepala perusahaan software Amerika berukuran menengah, presien pembuat pakaian AS dan CFO retail Eropa.

    Sejumlah akun tersebut ada di pasar dalam forum bawah tanah Rusia dengan akses terbatas dan dijual seharga $100 hingga $ 1.500 masing-masing tergantung pada nilainya. Firma intelijen ancaman KELA mencatat hacker mungkin telah memperoleh login akun dengan membeli data dari komputer yang terinfeksi trojan AzorUlt pencuri data.

    Sumber ZDNet mengklaim telah mengonfirmasi keaslian dua akun, meskipun tidak pasti apakah hal ini berlaku untuk setiap korban. Keterangan rahasia yang sama juga memberi tahu perusahaan yang informasinya diketauhi telah bocor.

    Jika pencurian login sesukses yang terlihat, hal tersebut bisa merugikan eksekutif dan pekerjanya. Hal ini dapat digunakan untuk penipuan yang relatif umum dan menipu staf biasa agar mengirimkan uang kepada hacker yang menyamar sebagai pemimpin perusahaan.

    Tak hanya itu, akun tersebut juga dapat membantu dalam kampanye pemerasan, maupun pemerasan. Penyusup bahkan dapat meretas akun lain dengan menggunakan akses mengalahkan otentikasi dua faktor berbasis emai. Dengan kata lain, kerusakan tersebut bisa melampaui para pemimpin itu sendiri.

    Baca juga, Pelajari Modus Penipuan di Tokopedia

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR