Thursday, 29 July 2021
More

    Latest Posts


    Google Hentikan Fitur Group Video Call di Hangouts

    Google menghentikan fitur group video call pada platform Hangouts. Fitur ini akan dihentikan pada paruh pertama tahun 2021.

    Selama bertahun-tahun, Google telah menciptakan berbagai produk dan layanan. Terkadang layanan tersebut dapat saling tumpang tindih dan menyebabkan kebingungan.

    Hangouts merupakan salah satu contohnya. Platform tersebut menjadi media untuk melakukan group video call. Namun, Google baru-baru ini mengubah segalanya dengan memperkenalkan platform sepeeri Google Meet dan Google Duo.

    Dimaan kedua platform tersebut mendukung fitur yang sempurna. Maka dari itu, saat ini Google akan menghentikan fitur group call video pada platform Hangouts dan mengarahkan pengguna untuk mulai menggunakan Meet dan Duo di masa mendatang.

    Para pengguna Hangouts yang mengakses aplikasi tersebut akan disambut dengna pesan yang memberi tahu mereka bahwa fitur group video call harus dilakukan melalui Google Meet. Mereka juga menyoroti beberapa manfaat Meet, seperti live captions dan share screen.

    Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Google mulai mengarahkan pengguna Hangouts untuk beralih ke Meet. Pasalnya, perusahaan akan benar-benar menghentikan Hangouts nantinya.

    Sebelumnya, Google telah menyatakan bahwa mereka akan menghentikan layanan ini pada paruh pertama tahun 2021. Jadi, jika kamu masih menggunakan aplikasi ini untuk chat atau video call dengan teman-temannmu sebaiknya menggunakan platform lain atau membiasakan diri dengan interface dan fitur baru.

    Sementara itu, Micorosoft Teams baru-baru ini sediakan fitur yang lebih personal. Fitur tersebut tersedia untuk preview pada aplikasi desktop, web dan seluler.

    Daftar fitur personal tersebut termasuk kemampuan untuk mengobrol dengan teman dan keluarga yang tidak memiliki Teams, peringatan lokasi untuk memberi tahu kamu saat seseorang di keluarga pergi atau saat tiba di lokasi yang ditentukan dan masih banyak lagi.

    Baca juga, Microsoft Teams Berikan Preview Untuk Fitur Yang Lebih Personal 

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR