Cara Live Instagram Empat Orang Sekaligus

0
Instagram Live

Hari ini (1/12), Instagram mengumumkan peluncuran fitur Live Rooms, dimana pengguna dapat melakukan live streaming empat orang sekaligus. Fitur ini telah hadir di Indonesia dan India.

Melalui fitur ini, pengguna dapat melakukan Instagram Live bersama tiga orang pengguna lainnya. Indonesia menjadi salah satu negara pertama yang akan mendapatkan fitur ini, setelah melalui tahap uji coba.

Pandemi COVID-19 membuat para pengguna Instagram, kreator dan para pelaku bisnis memanfaatkan fitur Live tersebut secara kreatif. Live Rooms akan memungkinkan pengguna untuk melakukan Instagram Live bersama dengan beberapa orang sekaligus.

Hal tersebut ditujukan agar penggun adapat berkreasi dengan lebih kreatif dalam membuat dan menghadirkan konten seru yang positif dan inspiratif melalui format yang beragam dan menarik seperti talk show, podcast, sesi tanya jawab secara Live atau sekadar membangun obrolan ringan bersama sesama pengguna lainnya.

“Para pengguna sangat kreatif dalam menggunakan platform Instagram dalam kehidupan mereka. Kami berupaya untuk terus berinovasi dan membantu mereka dalam mengekspresikan diri secara lebih baik lagi,” jelas Pieter Lydian, Country Director, Facebook di Indonesia.

Pieter juga mengungkap alasan Instagram membawa fitur ini ke Indonesia. “Kami melihat penggunaan fitur Live yang luar biasa dari para pengguna di Indonesia. Kami sangat terinspirasi dengan kreativitas pengguna dalam memanfaatkan fitur tersebut untuk tetap terhubung dengan teman, keluarga, kerabat, maupun audiens mereka di tengah masa pandemi ini. Untuk itu, kami menghadirkan fitur Live Rooms di Indonesia agar dapat membuka ruang bagi para pengguna dan kreator di negara ini untuk terus berkreasi dan menyebarkan konten-konten positif di platform kami.”

Untuk menggunakannya, kamu dapat mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

Cara Menggunakan Fitur Live Rooms

Memulai Live
  1. Geser halaman utama ke kanan.
  2. Pilih opsi Siaran Langsung.
  3. Tekan tombol lingkaran yang tersedia di bagian tengah bawah layar untuk memulai Siaran Langsung.
Mengajak Teman Bergabung di Live Rooms
  1. Tekan ikon Kamera/Rooms.
  2. Pengguna akan melihat daftar teman yang mengirimkan permohonan untuk bergabung di Live Rooms atau pengguna dapat mengetikkan nama teman yang ingin ditambahkan.
  3. Pengguna dapat menambahkan hingga tiga teman untuk bergabung dalam siaran Live Rooms. Mereka dapat menambahkan ketiganya secara bersamaan maupun bertahap.

Jika host menggunakan perangkat iOS, mereka akan tetap dapat menggunakan fitur Q&A pada Live Rooms. Namun, untuk saat ini pengguna tidak dapat menampilkan foto atau video seperti pada fitur Live yang ada saat ini.

Instagram menghadirkan berbagai fitur keamanan untuk Live Rooms. Pengguna dapat tetap menyembunyikan komentar negatif saat Live Rooms berlangsung.

Selain itu, jika host memblokir pengguna tertentu, pengguna tidak akan dapat mengajukan permohonan untuk bergabung di Live Rooms, meskipun pengguna tersebut tidak diblokir oleh pnegguna lainnya.

Pengguna Instagram yang sebelumnya tidak dapat menggunakan fitur Live karena mereka melanggar Pedoman Komunitas Instagram, juga tidak akan dapat bergabung dalam Live Rooms.

Fitur ini telah diluncurkan di Indonesia dan India. Dalam beberapa bulan mendatang, fitur ini akan tersedia bagi seluruh pengguna Instagram secara global.

Baca juga, Lakukan Tiga Cara ini untuk Repost Video di Instagram


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan