Monday, 12 April 2021
More

    Latest Posts


    Fitur Baru WhatsApp, Bisa Ganti Wallpaper Tiap Ruang Chat

    Pembaruan WhatsApp terbaru membawa fitur wallpaper terbaru yang dapat diganti sesuai ruang chat dan custom background sesuai kreasimu. Tak hanya itu, WhatsApp juga meningkatkan fitur pencarian stiker.

    Salah satu pembaruan yang dibawa dalam fitur wallpaper terbaru WhatsApp ini adalah pengguna dapat membedakan wallpaper setiap ruang chat.

    “Jadikan personal chat kamu dapat dibedakan dengan menggunakan custom wallpaper untuk chat yang penting dan orang terfavorit kamu. Serta, kamu tidak perlu khawatir lagi akan mengirim pesan yang salah dalam obroloan yang salah,” kata Facebook yang dilansir oleh The Verge.

    Fitur lainnya yang dihadirkan oleh WhatsApp adalah custom wallpaper. Dimana pengguna dapat mengubah wallpaper sesuai kreasi mereka.

    Wallpaper terpisah juga dapat dipilih sesuai pengaturan mode yang kamu gunakan. Yakni, light atau dark mode. “Perhatikan transisi obrolan kamu secara otomatis saat pengaturna perangkat ponsel kamu beralih dari mode dark ke dark mode,” kata Facebook.

    WhatsApp juga memungkinkan pengguna untuk membuat Wallpaper doodle default yang tersedia dalam banyak warna. Semua wallpaper dapat diredupkan atau dicerahkan sesuai keinginan kamu.

    Facebook juga meningkatkan fitur pencarian stiker yang memungkinkan pengguna untuk mencari dan menemukan stiker mereka dengan teks atau emoji, atau menelusuri kategori stiker umum. Namun, peningkatan tersebut tidak akan berhasil tanpa beberapa penyesuaian dari pembuat stiker.

    “Saat kamu mulai meluncurkan ini, kami mendorong pembuat aplikasi stiker untuk menandai stiker mereka dengan emoji,” jelas Facebook. “Sehingga stiker mereka dapat dicari oleh pengguna WhatsApp.” Kreator kemudian harus menautkan emoji kembali ke kata-kata.

    Terakhir, paket stiker “Together at Home” dari WHO kini tersedia sebagai stiker animasi. “Together at Home telah menjadi salah satu paket stiker paling populer di WhatsApp,” kata Facebook. “Sekarang akan menjadi lebih eskpresif dan berguna dalam bentuk animasinya.”

    Facebook mengatakan pembaruan tersebut akan diluncurkan minggu ini. Meskipun bebarapa pengguna iOS WhatsApp telah melihat fitur ini muncul pada aplikasinya.

    Baca juga, Begini Cara Temukan Pesan, Foto, Link dan Obrolan Lama di WhatsApp

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR

    Error decoding the Instagram API json