Life

Snapchat merilis Bitmoji Paint, sebuah game melukis online multiplayer

post-img

Source : gadgetDiva

Snapchat mendapatkan game orisinal baru bernama Bitmoji Paint. Seperti namanya, game ini melibatkan Bitmoji, avatar lucu yang dapat disesuaikan dengan lukisan.

Google Nest Hub Max mungkinkan Pengguna Lakukan Zoom Meeting

Bitmoji Paint ini merupakan judul keempat Snap Inc. dari studio game internal yang mulai mengeluarkan game tahun lalu. “Sasaran kami dengan Bitmoji selalu menjadi avatar, memberikan versi digital dari diri mereka sendiri yang mewakili mereka dan memungkinkan mereka menjadi diri mereka sendiri secara online,” kata Ba Blackstock, salah satu pendiri Bitmoji.

“Dan sekarang game tersebut juga memungkinkan orang bermain bersama dengan cara yang benar-benar baru, menyenangkan dan mengasyikkan.”

Bitmoji Paint menempatkan pemain pada kisi-kisi besr dan berpiksel. Memungkinkan pengguna untuk melukis kotak-kotak tersebut sebagai kanvas. Zoom out terlebih dahulu sampai ukuran menjadi piksel.

Setelah sampai, kamu dapat menekan ikon roket atau melalui opsi pencarian. Hal pertama yang akan kamu lihat adalah floating island yang terdapat di luar angkasa.

Fitur tersebut merupakan server yang dapat kamuikuti dengan ratusan pemain lain. Ada tiga mode, yakni move, paint dan map. Dimana pengguna juga dapat berinteraksi dengan pemain lain di seluruh dunia menggunakan emote tersebut.

Ada juga fungsi voice chat pada menu permianan Snap sehingga kamu dapat berbicara dengan teman saat kamu sedang menulis. Kreasi tetap ada, jadi kamu dapat terus mengerjakan hal-hal yang kamu mulai.

“Banyak hal yang dapat dilakukan dalam game tersebut, seperti coretan sederhana,” kata John Imah, kepala kemitraan game dan hiburan di Snapchat. “Kamu dapat mengirim pesan menyenangkan dan bahkan [membuat] lanksap besar, semua hal ini dapat dilakukan di Bitmoji Paint.”

Sejauh moderasi, pemain tidak dapat melihat Snap ID satu sama lain kecuali mereka sudah berteman. Sementara, perusahaan menekankan bahwa hal tersebut akan memberikan akses yang mudah ke reporting tools.

Snap telah menggunakan game dan filter unik untuk menarik orang ke dalam aplikasinya dan berbeda dari pesaing seperti TikTok dan Instagram. Lensa anime baru-baru ini menjadi viral di luar aplikasi dan digunakan 3 miliar kali dalam minggu pertama.

Baca juga, Snapchat tambah Koleksi Lens dengan Cartoon Lens


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Layanan “ONEPACK” Lion Parcel turun harga, lebih ekonomis!
Life

Layanan “ONEPACK” Lion Parcel turun harga, lebih ekonomis!

Perusahaan jasa pengiriman, Lion Parcel (PT. Lion Express) berinovasi melalui layanan unggulannya..

Google Nest Hub Max mungkinkan Pengguna Lakukan Zoom Meeting
Life

Google Nest Hub Max mungkinkan Pengguna Lakukan Zoom Meeting

Google mulai meluncurkan dukungan untuk Zoom meeting lewat smart display Nest Hub Max sebagai pre..

Facebook Luncurkan Aplikasi Musik Dinamakan Collab
Life

Facebook Luncurkan Aplikasi Musik Dinamakan Collab

Collab menjadi aplikasi musik yang diluncurkan oleh Facebook secara publik. Aplikasi ini pertama ..

Netflix Gunakan Teknologi AI untuk Memasarkan Acara
Life

Netflix Gunakan Teknologi AI untuk Memasarkan Acara

Netflix ungkap alasan di balik kesuksesan dari acara original mereka. Ternyata salah satu alasann..


;