Gojek gandeng BCA luncurkan GoBiz PLUS, ini keunggulannya!

0
GoBiz PLUS

Dukung pelaku UMKM, bersama BCA hari ini Gojek memperkenalkan solusi perangkat keras pertamanya, GoBiz PLUS. Kolaborasi ini dirancang untuk mendukung digitalisasi UMKM dan menjadi perangkat teknologi pertama di Indonesia yang dapat menerima seluruh jenis pembayaran non-tunai.

Kehadiran GoBiz PLUS semakin menggaris bawahi komitmen #MelajuBersamaGojek dalam menghadirkan solusi lengkap dan untuk semua pelaku usaha agar dapat go-digital terlebih di masa pandemi COVID-19 ini.

Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Santoso Liem menyampaikan bahwa keselarasan visi BCA dan Gojek dalam mendukung kemajuan karya anak bangsa khususnya sektor UMKM, merupakan faktor yang melatarbelakangi inovasi GoBiz PLUS ini.

“BCA mengimplementasikan teknologi yang memungkinkan pengguna untuk memilih berbagai opsi pembayaran. Hadirnya kolaborasi ini diharapkan dapat mendorong efisiensi pembayaran demi terwujudnya ekosistem nontunai dan cashless society,” tambahnya.

Dilengkapi dengan berbagai macam fitur efisiensi operasional dan pengembangan usaha, GoBiz PLUS siap menjadi perangkat andalan mitra usaha agar bisnisnya dapat melaju ke tahap selanjutnya.

Nah, beberapa fitur unggulan GoBiz PLUS yang merupakan kelanjutan pengembangan
dari GoBiz ini yaitu mulai dari menerima pembayaran berbagai kartu, berkat kerjasama dengan Bank BCA, guna mendukung efisiensi kegiatan transaksi.

Selain itu dapat menerima pembayaran berbasis kode QR (QRIS) dan berbagai dompet digital, guna mendukung higienitas/ contactless payment. Kemudian mencetak resi secara instan tanpa perlu terhubung ke perangkat kasir lainnya, karena telah dilengkapi dengan ‘built-in’ printer.

Dan ada juga layanan Point of Sales (POS) sehingga mempermudah para mitra usaha dalam pencatatan pesanan, memperbaharui menu maupun harga.

Hanya dengan Rp 4.900 disetiap harinya, mitra usaha bisa mendapatkan perangkat ini untuk membantu mengelola usaha dengan lebih mudah dan efisien, sangat terjangkau bagi para pelaku bisnis.

“Kami berbangga hati karena dapat kembali berkolaborasi dengan BCA, sesama anak bangsa, untuk mengembangkan inovasi teknologi pembayaran nontunai terlengkap di GoBiz PLUS. Kerjasama ini membuat perangkat GoBiz PLUS ini berbeda dan memiliki kemampuan yang belum dimiliki perangkat lain di Indonesia, yaitu platform terbuka (open platform) yang memungkinkan penerimaan seluruh jenis pembayaran nontunai agar kegiatan transaksi lebih efisien”, imbuh Andre Soelistyo, selaku Co-CEO Gojek.

Baca juga, Gojek, Hollaback! dan KAKG beri edukasi online terkait anti kekerasan seksual


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan