Google Meet hadirkan Live Caption pada Web dalam Berbagai Bahasa

0
358
Live Caption Meet

Google Meet menambah fitur baru, yakni Live Caption dalam web mereka. Live caption tersebut tersedia dalam empat bahasa. Fitur ini bertujuan untuk membuat meeting lebih inklusif.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Google yang dilansir dari The Verge. Live Caption ini tersedia dalam bahasa Spanyol, Perancis, Jerman dan Portugis yang akan tersedia di semua versi Google Meet mulai hari ini.

Sebelumnya Meet sendiri telah meluncurkan Live Caption ini dalam bahasa Inggris tahun lalu. “”Dengan memperluas live caption ke lebih banyak bahasa, kami dapat membantu lebih banyak siswa untuk merasa diberdayakan dalam berpartisipasi dan membantu lebih banyak guru untuk berbagi ruang yang dapat diakses dan inklusif.” Philip Nelson selaku Manajer Proyek Google Workspace menulis dalam sebuah postingna blog.

Google terus menambahkan pembaruan pada platform Meetnya. Pasalnya, platform tersebut mengalami pertumbuhan yang sangat pesat selama pandemi ini.

Beberapa pembaruan yang telah disediakan adalah menyediakan laporan kehadiran dengan data audiens untuk acara live-streaming dan memungkinkan pengguna untuk angkat tangan dalam rapat yang lebih besar.

Perusahaan sendiri sebelumnya telah mengumumkan akan memperpanjang Meet Call tak terbatas dalam versi gratisnya hingga 31 Maret. Fitur ini khusus untuk akun Gmail.

Sementara itu, Google sendiri mengatakan pada bulan Oktober bahwa Meet memiliki 235 juta meeting harian dan lebih dari 7,5 mililar video call pada kuartal ketiga tahun 2020.

Baca juga, Snapchat Rilis Bitmoji Paint, Sebuah Game Lukis Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here