Instagram luncurkan fitur baru, mudahkan para pelaku bisnis!

0
Aplikasi Boomerang dan Hyperlapse

Aplikasi Instagram kali ini mengumumkan peluncuran fitur terbarunya, dimana fitur ini bakal memudahkan paradiva untuk menghubungi pemilik akun bisnis melalui WhatsApp, langsung dari Instagram, lho!

Melalui fitur ini, paradiva dapat langsung menghubungi dan memulai percakapan dengan para penjual melalui WhatsApp hanya dengan satu klik setelah menemukan bisnis tersebut di Instagram.

Fitur Instagram

Nah, untuk paradiva sebagai pelaku bisnis yang ingin menjajal fitur baru ini, kamu perlu mengikuti beberapa langkah. Untuk menambahkan tombol WhatsApp di profil Instagram bisnis, paradiva bisa kunjungi halaman akun bisnis Instagram kamu, lalu pilih “Edit Profil”. Kemudian pilih opsi kontak, lalu tambahkan nomor WhatsApp paradiva.

Selanjutnya, masukkan kode autentikasi yang kamu terima, lalu akun Instagram bisnis kamu akan terhubung secara otomatis dengan akun WhatsApp kamu.

Nah, untuk paradiva yang ingin membatalkan tautan akun Instagram dengan WhatsApp melalui aplikasi WhatsApp, yaitu dengan cara membuka Fitur Bisnis dan pilih Pengaturan. Kemudian Ketuk akun tertaut, lalu pilih Instagram dan ketuk Batalkan Tautan.

Fyi, sebagai negara pertama di Asia Pasifik yang mendapatkan fitur terbaru ini, para pelaku bisnis di Indonesia kini dapat menghubungkan nomor WhatsApp dengan profil Instagram bisnis mereka.

Pieter Lydian, selaku Country Director Facebook di Indonesia menyampaikan bahwa Instagram terus berkomitmen membantu UMKM dan para pelaku bisnis dalam memasarkan produk mereka serta mendorong penjualan, terutama di masa pandemi seperti ini.

“Kami menyadari bahwa banyak pelaku bisnis yang menggunakan Instagram sebagai etalase virtual, dan WhatsApp sebagai gerbang akhir untuk membangun obrolan lebih lanjut seputar produk dengan pelanggan guna mendorong penjualan,” lanjutnya.

Pieter menambahkan bahwa sebelumnya, para pengguna Instagram harus memasukkan nomor WhatsApp bisnis yang tertera di profil Instagram bisnis secara manual. Namun melalui fitur ini, pihaknya berharap para pelanggan dapat terhubung dengan bisnis yang mereka sukai secara lebih mudah dan cepat sehingga dapat mempercepat terjadinya proses transaksi.

Baca juga, Ikuti Cara ini Untuk Protect Akun Instagram Kamu


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan