Twitter Bakal Sediakan Opsi Turn Off Retweets

0
elon musk beli saham twitter

Twitter mungkinkan pengguna untuk menonaktifkan Retweet. Melalui sebuah opsi Turn Off Retweets, pengguna dapat menyembunyikan retweet dari akun yang mereka ikuti alias following.

Sebelumnya, kita pasti akan selalu mendapati retweet dari pengguna lain dalam timeline kita. Tak sedikit juga yang membuat kita terganggu.

Twitter mengumumkan melalui akun resminya keseluruh pengguna bahwa mereka telah menyelesaikan masalah tersebut. Opsi Turn off Retweets adalah jawabannya.

Opsi ini tidak akan menyembunyikan tweet dari salah satu akun yang kita pilih, namun hanya menyembunyikan hal yang mereka retweet saja. Artinya, nanti kita bisa mengatur sendiri retweet dari akun siapa yang ingin kita sembunyikan.

“Jika kamu menyukai Tweet dari suatu akun, tetapi lebih suka tidak melihat Retweet mereka, kamu dapat menonaktifkannya,” ujar perusahaan dalam Tweet dari akun resminya.

Lantas, bagaimana cara menggunakannya?

Cara menggunakannya gampang. Kamu hanya perlu membuka profil salah satu akun yang ingin kamu sembunyikan retweetnya. Buka akun tersebut > Pilih ikon …’ > Klik Turn off Retweets.

Berdasarkan pengamatan dari Kompas Tekno, opsi ini hanya bisa dilakukan pada aplikasi Twitter Mobile untuk iOS dan Android. Belum tersedia untuk Twitter versi dekstop.

Opsi Turn off Retweets ini hanya akan menyembunyikan Retweet. Tidak dengan tweet yang mereka sukai atau liked. Jadi, kamu akan tetap menemukan kicauan yang mereka sukai di timelinemu.

Baca juga, Gunakan Lensa dari Snapchat ini untuk Liburan dengan Keluarga


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan