Ikuti Langkah Ini untuk Mengubah Username Twitter

0
elon musk beli saham twitter

Twitter tidak memberi batasan bagi pengguna untuk mengubah username. Ini artinya, kamu dapat menggantinya kapanpun sesuai keinginanmu.

Username tersebut bisa kamu gunakan berdasarkan nama aslimu agar para pengguna lain dapat dengan mudah mencarimu. Atau, kamu bisa juga permainan kata atau meme, kumpulan angka maupun huruf acara agar terlihat lebih anonim.

Namun, perlu diketahui bahwa meskipun username Twitter kamu tidak sama dengan nama kamu, username tersebut harus unik – jika dipikirkan orang lain dan tidak boleh berisi hinaan atau istilah lain yang melanggar aturan.

Kamu juga harus ingat bahwa username kamu (yang dimulai dengan simbol @) berbeda dari nama tampilan kamu, yaitu nama yang dicetak tebal di profil kamu. Nama tampilan kamu tidak harus unik dan kemungkinan besar akan dilihat pertama kali oleh kebanyakan orang.

Terakhir, perhatikan juga bahwa jika kamu diverifikasi oleh Twitter, mengubah username kamu akan menyebabkan kehilangan verifikasi.

Dilansir dari Bussines Insider, berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengubah username Twitter.

Cara Mengubah Username Twitter
  1. Masuk ke akun Twitter kamu di komputer, lalu klik More pada sidebar di sebelah kiri.
  2. Pada menu kecil yang muncul, klik Settings and privacy. Web akan otomatis membuka halaman pengaturan akun Twitter kamu.
  3. Di bagian atas halaman, klik My Account. Setelah itu, pilih Account Information.
  4. Klik Username yang muncul pada bagian pertama dalam daftar opsi. Di bawahnya akan menjadi username kamu saat ini, bersama dengan banyak informasi akun pribadi lainnya.
  5. Kamu akan dibawa ke halaman dimana kamu dapat mengubah username. Pada bidang teks yang tersedia, cukup ketik username baru yang ingin kamu gunakan. Kamu juga akan diberikan sejumlah saran untuk username baru.
  6. Klik kotak Save di bagian bawah layar.

Baca juga, Twitter Bakal Sediakan Opsi Turn Off Retweets


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan