7 Tanda Kamu Mulai Ketagihan Nonton Mr. Queen

0
353

Bagi kamu, para pecinta drakor pasti nggak asing dengan Mr. Queen. Yap, drama baru yang menggabungkan unsur komedi dan intriksik kekuasaan ini wajib masuk daftar tontonan kamu. Pasalnya, selain ratingnya terus melesat setiap minggu, ceritanya juga lucu!

Di Indonesia sendiri, Mr. Queen dapat kamu saksikan di Viu setiap hari Minggu dan Senin. Setalah menonton empat episode pertama, bisa dipastikan kamu bakal mulai jatuh cinta dan berkomitmen untuk mengikuti drama ini hingga 16 episode sampai tuntas.

Maka dari itu, Viu memberi 7 tanda yang mesti kamu ketahui saat mulai ketagihan nonton Mr. Queen. Simak, ya!

Terpesona dengan Kuliner Korea

 

Di masa modern, Jang Bong Hwan (Choi Jin Hyuk) adalah koki profesional di Blue House, istana kepresidenan. Ketika jiwanya masuk ke dalam tubuh Ratu Cheorin (Shin Hye Sun) di masa Joseon, ia tidak kehilangan kemampuan masaknya yang handal.

Ratu menyadari kekuatan memasaknya dan memanfaatkan kehebatan tersebut untuk menaklukkan hati Ibu Suri Agung (Bae Jong Ok). Ia memulai langkahnya dengan membuat koki kerajaan Man Bok (Kim In Kwon) bertekuk lutut. Menu ramyeon samhyang tiga rasa dan tanding masak satu lawan satu sukses membuat Man Bok mengakui kelihaiannya.

Mata kamu dijamin bakal dimanjakan dengan proses memasak serta makanan yang disjaikan cantik dalam mangkuk dan wajan. Begitu pula saat Ratu mempersembahkan hasil masakan kepada Ibu Suri Agung (Bae Jong Ok). Ia menceritakan proses memasak yang panjang dan Ibu Suri Agung sangat mengapresiasi menu ikan gulama buatannya.

Menikmati Jalan Cerita

 

Shin Hye Sun sukses memerankan Ratu Cheorin yang selalu tampil konyol di balik busana dan riasan khas kerajaan. Setiap adegan dan celetukannya akan membuat kamu terpingkal-pingkal.

Namun, intrik kekuasaan dalam lingkungan kerajaan juga membuat kamu tak siap harus menanti setiap episode berikutnya yang memancing penasaran. Hubungan Raja Cheoljong dan Ratu Cheorin pada episode empat pun mendadak berubah. Seisi istana berusaha menggali lebih dalam misteri seputar alasan mengapa Kim So Yong yang asli jatuh ke dalam danau.

Terpukau Hanbok Ratu

Hanbok merupakan pakaian tradisional khas Korea Selatan yang selalu ada dalam hampir setiap frame drama Mr. Queen. Pecinta fashion dan makeup mungkin akan terinspirasi dengan warna, gaya busana serta riasan wajah para tokoh.

Jika diperhatikan lebih dekat, ada perbedaan yang signifikan antara hanbok yang digunakan golongan kelas atas dan bawah. Raja, ratu dan bangsawan menggunakan hanbok berwarna cerah yang terbuat dari bahan paling berkualitas.

Hanbok yang digunakan juga terdiri dari beberapa lapisan. Jika kamu ingin mengenal hanbok lebih dekat, simak episode pertama dari Mr. Queen yang menjelaskan secara detail tentang hanbok yang dikenakan Ratu Cheorin menjelang hari pernikahannya.

Terhipnotis Pesona Aktris dan Aktornya

Drama korea Mr. Queen diisi berbagai aktris dan aktor ternama di Korea Selatan. Shin Hye Sun (Ratu Cheorin) terlihat totalitas dalam melakukan perannya sebagai ratu yang memiliki jiwa pria di dalam tubuhnya.

Kim Jung Hyun (Raja Cheoljong) sukses membuat penonton penasaran mengenai dua kerpibadian yang dimilikinya. Akting yang mumpuni dari para pemrannya bakal bikin kamu nyaman selama menonton. Penggunaan dialog dan lelucon yang pas dengan situsasi semakin mendukung daya tarik yang dimiliki oleh setiap karakter.

Deg-degan karena Aksi Laga

Mengangkat tema komedi dengan latar belakang bersejarah membuat Mr. Queen diwarnai aksi laga. Raja Cheoljong ternyata memiliki bakat dalam ilmu bela diri yang tidak diketahui oleh orang-orang terdekatnya.

Selain itu, Raja Cheoljong juga memiliki pasukan khusus yang senantiasa membantunya dalam melaksanakan misi rahasia. Dalam salah satu episode, pasukan khusus Raja Cheoljeong diutus untuk mencari salah satu dayang istana yang menghilang.

Adegan penyelamatan ini dapat membuat jantung kamu berdebar sekaligus penasaran. Bahkan dalam episode 4, perkelahian panjang kamu saksikan saat Ratu Cheorin berhadapan dengan seorang penyusup dengan penutup wajah. Siapakah dia?

Mencari Tahu Sejarah Korea Selatan

Mr. Queen mengambil latar pada masa Joseon di Korea Selatan. Karakter utamanya, Ratu Cheorin dan Raja Cheoljong memang hidup pada masa tersebut.

Namun, menurut informasi dari tim produksi, cerita yang ditayangkan dalam Mr. Queen adalah kisah fiksi kreatif. Kamu mungkin akan semakin penasaran dengan kisah sang raja, karena Mr. Queen sempat menuai kontroversi di Korea setelah dianggap melecehkan sejarah. 

Memilih Salah Satu Kubu: Tim Ratu Cheorin atau Tim Raja Cheoljong

Penonton setia Mr. Queen pasti dapat merasakan konflik yang terjadi antara Ratu Cheorin dan Raja Cheoljong. Perbedaan klan, masa lalu Raja Cheoljong yang masih menjadi rahasia dan misteri jatuhnya Ratu Cheorin ke danau menjadi beberapa alasan terjadinya konflik.

Akibat masalah ini, keduanya terpisah menjadi dua kubu dan saling mencurigai satu sama lain. Setiap kubu memiliki alasan dan strategi untuk meraih tujuan. Kamu memihak yang mana?

Baca juga, 8 Drama dan Film Baru di Viu ini Cocok Temani Weekend Kamu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here