Microsoft berencana permudah navigasi Windows 10

0

Laporan menunjukkan bahwa Microsoft sedang mengerjakan sistem navigasi baru untuk Windows 10. Sistem yang memungkinkan kamu menggunakan suara untuk berinteraksi dengan sistem operasi untuk mengakses file, folder dan aplikasi.

Dikenal sebagai voice launcher, sistem baru ini akan memungkinan pengguna untuk mengaktifkan sistem dimanapun ada bidang pencarian tersebut. Hal itu termasuk kotak pencarian yang kaan kamu temukan di dalam menu Start di Windows 10.

Juga dikatakan bahwa kamu akan dapat mengakses voice launcher dengan mengaktifkan sistem Windows Narratotr (dengan menekan tombil Windows dan H). Idenya adalah akan lebih mudah untuk mengakses apapun yang kamu butuhkan hanya dengan suaramu.

Tentu saja, ada implikasi lain untuk pembuatan dan penggunaan sistem ini. Pertama, diperlukan waktu bagi launcher yang dikendalikan suara untuk memahami perintah karena perbedaan ucapan, nada dan pengguna lain dari seluruh dunia. Voice launcher ini mendukung berbagai bahasa termasuk Inggris, Prancis, Portugis, Spanyol, Jerman, Italia, Jepang dan Cina.

Microsoft tentu saja akan mengumpulkan data pengguna untuk meningkatkan sistem mereka dair waktu ke waktu. Hal ini akan memungkinkan analisis sampel ucapan dan membantu teknologi tentang bagaimana seseorang berbicara untuk hasil yang lebih baik.

Tidak ada kabar resmi tentang kapan fitur ini akan diluncurkan, namun kemungkinanan sekitar pembaruan di bulan Oktober mendatang.

Baru-baru ini, Microsoft Word dan Outlook di Windows 10 akan mendapat grammer checker atau pemeriksa tata bahasa baru yang keren bernama Microsoft Editor. Fitur ini dihadirkan ke Microsoft Word dengan teknologi AI dan pembelajaran mesin untuk mengenali kesalahan tata bahasa dan pengetikan dengan lebih baik.

Baca juga, Microsoft Word Hadirkan Fitur Microsoft Editor di Windows 10


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan