Facebook ungkap rekam panggilan WhatsApp meningkat di malam Tahun Baru

0
121
WhatsApp

Facebook mengungkapkan bahwa rekam panggilan suara dan video di aplikasi WhatsApp mengalami peningkatan pada malam Tahun Baru 2020.

Dikutip pada laman, Geo News, pihak Facebook mengungkapkan bahwa lebih dari 1,4 miliar panggilan suara dan video dilakukan pada Malam Tahun Baru 2020 secara global, panggilan terbanyak dalam satu hari di WhatsApp.

Raksasa media sosial tersebut mengatakan bahwa WhatsApp mengalami peningkatan lebih dari 50% dibandingkan hari yang sama di tahun 2019.

Namun nyatanya bukan hanya WhatsApp yang mencatat rekor jumlah, messenger Facebook juga mengalami peningkatan penggunaan pada malam Tahun Baru.

“Malam Tahun Baru 2020 adalah hari terbesar untuk panggilan video grup Messenger (3+ orang) di AS, dengan hampir 2X lebih banyak panggilan video grup di NYE dibandingkan dengan rata-rata hari,” kata pihak Facebook.

Sementara untuk pengguna di Instagram Live dan Facebook Live, terlihat lebih dari 55 juta siaran langsung secara global pada Malam Tahun Baru.

Pihak dari raksasa media sosial itu mengatakan, peningkatan penggunaan teknologi lebih mungkin karena pandemi virus corona.

“Pada tahun 2020, orang-orang beralih ke teknologi untuk tetap berhubungan dan menyelesaikan berbagai hal dalam menghadapi jarak sosial dan mandat tinggal di rumah, dan panggilan video menjadi fitur yang paling banyak diminta,” kata Facebook.

Raksasa media sosial itu mengatakan bahwa Malam Tahun Baru adalah malam yang secara historis masyarakat sibuk untuk layanan penghubung seperti panggilan suara dan video, tetapi pada hari terakhir tahun 2020, pihak perusahaan saat ini melihat rekor baru.

Anyway, seperti yang kita ketahui di masa pandemi ini mengharuskan kita untuk tetap berapa dirumah untuk menghindari perkumpulan ditempat yang terbuka.

Pada kondisi seperti ini, nyatanya para pengguna sosial media seperti, Facebook, WhatsApp, dan Instagram menjadikan aplikasi ini untuk tetap terhubung satu sama lain melalui panggilan suara dan video pada malam Tahun Baru kemarin.

Baca juga, WhatsApp ujicoba Audio dan Video Call untuk Web

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here