Pembaruan Baru Taskbar Windows 10 Bawa Weather dan News Widget

0
Pembaruan Windows 10

Microsoft melakukan pembaruan pada taskbar Windows 10 dengan membawa tambahan weather dan news widget. Fitur baru ini tersedia untuk penguji dan akan memungkinkan pengguna Windows 10 untuk mengakses feed berita, saham dan informasi cuaca langsung dari taskbar.

Dilansir dari The Verge, kamu akan dapat melihat informasi cuaca dengan cepat tanpa harus membuka menu, maupun memasang aplikasi pihak ketiga tau memeriksa secara online. Fitur taskbar akan muncul di feed mini konten yang dapat dipersonalisasi dengan berita olahraga, headlines dan informasi cuaca.

Microsoft menggunakan jaringan Microsoft News untuk menampilkan berita dan konten lebih dari 4.500 sumber. Perusahaan telah mengkurasi jumlah ini melalui artificial intelligence dalam beberapa bulan terakhir.

Fitur khusus ini juga akan mempelajari berita apa yang relevan bagi kamu, ketika kamu mengabaikan atau menyukai berita dari feeds. Microsoft mulai menguji fitur baru ini melalui Windows Insiders di saluran dev Windows 10 mulai hari ini.

Kemungkinan akan tersedia untuk semua pengguna akhir tahun ini. Awalnya hanya akan tersedia untuk penguji di AS, Kanada, Inggris, Australia dan India.

Fitur taskbar ini juga akan emmbutuhkan Microsoft Chromium-based Edge untuk dipasang ke PC. Hal tersebut berarti link apapun yang kamu klik di dalam fitur akan memaksa kamu ke Edge untuk membacanya. Setelah itu, Microsoft akan menampilkan konten dalam tampilan reading view secara default.

Kamu tentu saja dapat menonaktifkan fitur taskbar baru ini dan Microsoft mengatakan ini akan menjadi pengalaman bebas iklan. Tampaknya lebih berguna daripada People Bar yang dibangun Microsoft ke dalam Windows 10 beberapa tahun yang lalu.

People Bar sendiri merupakan fitur yang berfungsi sebagai cara cepat untuk mengakses kontak, akan tetapi hanya mendukung aplikasi seperti Mail, Skype dan bukan layanan perpesanan pihak ketiga yang besar.

Baca juga, Deretan Smartphone yang Paling Ditunggu di 2021


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan