Saturday, 6 March 2021
[adrotate banner="3"]

Apple Ungkap Peringkat Kemampuan Perbaikan untuk MacBook dan iPhone

Untuk mematuhi undang-undang "Hak untuk Memperbaiki" di Perancis, Apple telah mengungkap peringkat kemampuan perbaikan untuk berbagai model MacBook dan iPhone. Dilansir dari Beta News, peringkat...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Google Ujicoba Fitur Belanja Langsung dari Video Youtube

    Youtube sedang menguji cara yang efisien untuk membeli item yang digunakan atau disebutkan dalam saluran favorit kamu. Layanan tersebut mengatakan bahwa pembuat konten yang menjadi bagian dari uji coba dapat menyertakan produk tertentu dalam video mereka.

    Dilansir dari Engadget, jika kamu mengklik atau mengetuk ikon tas belanja di kiri bawah layar, Youtube akan menampilkan daftar item unggulan. Kamu nantinya dapat melihat lebih banyak informasi tentang produk tersebut, menonton video terkait atau membeli item. Namun, hanya pengguna Youtube di Amerika Serikat yang dapat melihat ikon tas belanja tersebut.

    Sangat mudah untuk membayangkan skenario dimana fitur ini akan bekerja dengan cara sesuai merek, seperti membuat konten masak, gamers yang menjajakan komponen dari video pembuatan PC mereka, atau konten lainnya.

    Content creator nantinya dapat menjual barang daganan mereka melalui pusat perbelanjaan di channel mereka selama beberapa tahun terakhor. Tak hanya itu, eksperimen terbaru ini tampak seperti cara lain bagi mereka (dan Youtube) untuk menghasilkan pendapatan mereka.

    Laporan yang telah beredar selama beberapa waktu menyatakan bahwa Youtube telah mengeksplorasi fitur seperti ini. Sejumlah platform memasukkan lebih banyak fitur belanja, termasuk Instagram dan WhatsApp, jadi tidak terlalu mengherankan jika Google melakukan hal yang sama pada Youtube.

    Baca juga, Sanksi Youtube Terbaru untuk Content Creator 

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR