Saturday, 6 March 2021
[adrotate banner="3"]

Apple Ungkap Peringkat Kemampuan Perbaikan untuk MacBook dan iPhone

Untuk mematuhi undang-undang "Hak untuk Memperbaiki" di Perancis, Apple telah mengungkap peringkat kemampuan perbaikan untuk berbagai model MacBook dan iPhone. Dilansir dari Beta News, peringkat...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Google Akhirnya Akuisisi Perusahaan Fitbit

    Google telah menyelesaikan pembelian Fitbit senilai $2,1 miliar, lebih dari setahun setelah kesepakatan pertama diumumkan. UE menyetujui akuisisi pada akhir Desember, membuka jalan menuju kepemilikan Google atas apa yang mungkin merupakan merek paling terkenal di luar sana untuk perangkat pelacak kebugaran.

    Dilansir dari Engadget,  Co-founder dan CEO Fitbit James Park menegaskan dalam sebuah surat hari ini bahwa Fitbit akan terus menjadi perangkat-agnostik, membuat produk yang dapat digunakan baik dengan perangkat iPhone dan Android. Baik Park dan Rick Osterloh dari Google juga menegaskan kembali bahwa kesepakatan ini selalu tentang “perangkat, bukan data”.

    Itulah singkatan dari janji Google dan Fitbit untuk menjaga kerahasiaan data pengguna di masa mendatang; Park mengatakan bahwa “Data kesehatan dan kebugaran pengguna Fitbit tidak akan digunakan untuk iklan Google dan data ini akan disimpan terpisah darai data iklan Google lainnya.”

    Belum jelas persis bagaimana Fitbit akan berubah di bawah kepemilikan Google; sejauh ini sepertinya merek tersebut akan terus berbeda dari Google. Begitulah yang terlihat ketika Google membeli Nest juga – merek rumah pintar akhirnya kehilangan statusnya sebagai perusahaan terpisah dan sekarang hanya merupakan sub-merek dari divisi perangkat keras Google.

    Sejak kesepakatan pertama kali diumumkan, Osterloh mencatat bahwa kesepakatan itu adalah kesempatan bagi perusahaan untuk membuat perangkat yang dapat dikenakan “Dibuat oleh Goolge” dan komentar dari Osterloh dan Park membuatnya terdengar seolah-olah perangkat masa depan akan menjalankan perangkat lunak Wear OS milik Google.

    Fitbit tahun lalu merilis jam tangan kebugaran Sense pada bulan September. Perangkat tersebut menjadi perangkat paling canggih yang dibuat oleh Fitbit sejauh ini. Mereka menambah sejumlah fitur pelacakan kesehatan baru seperti EDA dan sensor suhu kulit serta sensor detak jantung yang diperbaharui.

    Tak hanya itu, Sense juga memiliki perbedaan yang menjadi produk utama terakhir yang dirilis Fitbit sebelum diambil alih oleh Google.

    Baca juga, Google Ujicoba Fitur Belanja Langsung dari Video Youtube

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR