Apple Ingin Luncurkan Layanan Langganan Podcast

0
233

Podcast belakangan ini menjadi populer di kalangan muda. Ada banyak layanan streaming podcast gratis. Salah satunya adalah Apple.

Dilansir dari Uber Gizmo, untuk lebih bersaing dengan Spotify dan untuk menarik lebih banyak podcaster ke platformnya, tampaknya Apple berencana meluncurkan layanan langganan podcast mereka sendiri, menurut laporan dari The Information (paywall).

Apple telah lama menawarkan pengguna kemampuan untuk mendengarkan podcast melalui aplikasi Podcast yang tersedia di iOS dan Mac. Namun, meskipun sudah ada begitu lama, Apple tidak pernah benar-benar mencoba dan memonetisasinya, akan tetapi jika laporan ini akurat. Hal itu dapat berubah dengan layanan berlangganan baru ini.

Podcast semakin populer selama bertahun-tahun dan Spotify melakukan akuisisi besar-besaran belum lama ini ketika mereka berhasil meyakinkan pembawa acara podcast populer dan komentator UFC Joe Rogan untuk membuat podcast ekslusif platformnya.

Dengan memonetisasi podcast, hal ini dapat mendorong lebih banyak orang untuk membuat podcast dan bergabung dengan platform Apple.

Apple juga dapat memutarnya sedemikian rupa sehingga lebih banyak podcast “premium” tersedia melalui layanan berlangganan. Perusahaan ini sudah memiliki beberapa layanan langganan, jadi tidak mengherankan jika mereka menambahkan satu lagi ke dalam daftar.

Belum ada kabar lebih lanjut mengenai kapan layanan ini akan diluncurkan, akan tetapi jika diumumkan, kemudian besar akan ada di WWDC 2021 yang diselenggarakan pada pertengahan tahun.

Baca juga, Google Akhirnya Akuisisi Perusahaan Fitbit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here