Saturday, 6 March 2021
[adrotate banner="3"]

Apple Ungkap Peringkat Kemampuan Perbaikan untuk MacBook dan iPhone

Untuk mematuhi undang-undang "Hak untuk Memperbaiki" di Perancis, Apple telah mengungkap peringkat kemampuan perbaikan untuk berbagai model MacBook dan iPhone. Dilansir dari Beta News, peringkat...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    TikTok Hadirkan Fitur Interaktif melalui Q&A

    TikTok sedang melakukan pengujian terhadap fitur video interaktif terbaru yang bernama Q&A. Fitur ini memungkinkakn para creator untuk langsung menanggapi pertanyaan dari audiens mereka dengan jawaban teks atau video.

    Dilansir dari TechCrunch, fitur Q&A berfungsi dalam video dan live streaming (TikTok LIVE), akan tetapi saat ini hanya tersedia unntuk creator tertentu yang telah memilih untuk ikut serta dalam pengujian tersebut.

    Q&A telah menjadi cara bagi creator untuk melibatkan penggemar mereka di media sosial. Fitur ini telah terbukti sangat populer di tempat-tempat seperti Instagram Stories dan aplikasi sosial lain seperti YOLO yang terintegrasi dengan Snapchat atau bahkan di perusahaan rintisan yang lebih kecil.

    Dalam platform TikTok, Q&A menjadi bagian besar dari pengalaman berkomentar. Pasalnya, banyak creator yang menanggapi komentar individu dengan menerbitkan video baru yang menjelaskan jawaban mereka secara lebih rinci daripada sekadar komentar teks singkat.

    Fitur ini juga dapat dimanfaatkan untuk membuat klarifikasi terkait video yang mereka unggah. Atau mungkin di lain waktu dapat digunakan untuk menggapi bullying dan troll dalam video mereka. Hasilnya, kolom komentar TikTok akan memiliki peran lebih besar dalam membentuk tren dan budaya TikTok.

    Q&A juga merupakan sarana utama bagi content creator untuk terlibat dengan penggemar saat melakukan live streaming. Akan tetapi, sulit bagi content creator untuk mengikuti pertanyaan dan komentar melalui antarmuka live chat saat ini.

    Fitur Q&A memungkinkan para content creator untuk menanggapi pertanyaan audiens mereka secara langsung. Jika tersedia, pengguna dapat menetapkan komentar mereka sebagai pertanyaan dengan menge-tap tombol Q&A di kolom komentar video. Mereka juga dapat mengirimkan pertanyaan langsung melalui link Q&A di halaman profil creator.

    Bagi creator, fitur ini menyederhanakan proses menjawab pertanyaan. Pasalnya, memungkinkan mereka melihat semua pertanyaan penggemar di satu tempat. Tidak ada batasan jumlah pertanyaan yang dapat diterima oleh creator, meskipun mereka tidak harus menjawab masing-masing pertanyaan.

    Selama masa percobaan, fitur ini hanya dapat digunakan oleh para crator yang memiliki lebih dari 10.000 followers dan telah memilih fitur tersebut dalam Pengaturan mereka.

    TikTok juga menyatakan bahwa fitur ini masih dalam masa pengujian secara global. Mereka bertujuan untuk meluncurkannya ke lebih banyak pengguna dengan akun crator dalam beberapa minggu ke depan.

    Baca juga, Netflix Berhasil Raih 200 Juta Pelanggan

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR