iMessage Bakal Hadir di Android dan Windows

0
268

iMessage dikabarkan akan hadir untuk para pengguna Android dan Windows melalui sebuah aplikasi bernama Beeper. Beeper merupakan aplikasi yang menggabungkan beberapa platform perpesanan seperti WhatsApp, Telegram, Twitter, Discord dan lainnya.

Dulu, aplikasi perpesanan menjadi sesuatu yang penting. Misalnya, BlackBerry Messenger yang sempat populer sehingga semua orang benar-benar membeli ponsel BlackBerry untuk menggunakannya. Saat ini, fokus dari aplikasi perpesanan lebih ke pada kompatibilitas lintas platform.

Saat ini, masih ada aplikasi perpesanan eksklusif yang hanya dapat digunakan oleh smartphone tertentu, yakni iMessage. Aplikasi perpesanan yang hanya bisa digunakan pada perangkat Apple.

Dilansir dari Uber Gizmo, berkat karya Eric Migicovsky, CEO dan pendiri smartwatch Pebble, ia telah membuat aplikasi baru bernama Beeper yang akan menghadirkan iMessage ke berbagai platform.

Beeper pada dasarnya adalah aplikasi perpesanan universal yang memugnkinkan pengguna mengirim pesan melalui WhatsApp, Telegram, Slack, Signal, Twitter, Discord dan masih banyak lagi. Akan tetapi, nilai jualnya adalah kemampuan untuk menggunakan iMessage.

Namun, di sinilah menjadi sedikit rumit. Pasalnya, aplikasi ini akan berfungsi jika pengguna membutuhkan always-online Mac.

Bagi pengguna yang tidak memiliki Mac, tampaknya perusahaan akan mengirimi pengguna iPhone yang telah dijailbreak dengan aplikasi Beeper di dalamnya.  Kedengarannya agak aneh, akan tetapi Migicovsky men-tweet sebuah foto yang menunjukkan sejumlah iPhone siap dikirim.

Baca juga, Cara Ubah Notes ke Format PDF dari perangkat Apple

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here