Youtube Luncurkan Landing Page Hashtag untuk Seluruh Pengguna

0
pemimpin baru youtube

Sejak Twitter dan Instagram membantu mempopulerkannya, hashtag menjadi salah satu cara praktis untuk menjelajahi konten di berbagai platform. Sementara, Youtube tidak pernah benar-benar memanfaatkannya dengan baik.

Dilansir dari Endgadget, mulai minggu ini Google akan menyelesaikan peluncuran landing page untuk hashtag di Youtube. Dimana landing page tersebut akan mengatur video menggunakan tag metadata.

Kamu dapat menemukan jalan mereka dengan mengklik salah satu hashtag yang ditambahkan oleh Youtuber ke video mereka. Biasanya, kamu akan menemukannya di bagian bawah deskripsi video, akan tetapi beberapa pembuat konten juga dapat menempatkannya di bagian atas.

Atau, kamu juga dapat mengakses fitur melalui URL (ketik www.youtube.com/hashtag/yourterm). Sebuah video di channel Youtube Creator Insider menyarankan agar kamu juga dapat menelusuri laman. Akan tetapi, juru bicara Youtube menyatakan bahwa fungsionalitas ini sedang dalam proses dalam beberapa hari dan minggu mendatang.

Seperti yang ditunjukkan oleh TechCrunch, sepertinya tidak ada logika yang jelas mengapa Youtube menyorot video terentu daripada yang lain. Dengan Instagram, misalnya, mengurutkan konten berdasarkan hashtag biasanya akan menyoroti foto dan video baru yang paling populer.

Tidak demikian halnya dengan Youtube, dimana saat ini kamu dapat melihat campuran konten baru dan lama secara berdampingan. Tentu saja, hal tersebut tidak selalu berarti buruk, akan tetapi sering kali kita melihat bahwa terkadang satu channel mendominasi satu halaman.

Pembaruan ini juga mengubah cara platrform menangani hashtag secara umum. Dulu, saat kamu mengetuk hashtag atau mencarinya, Youtube juga akan kembali dengan video terkait. Bedanya, sekarang Youtube hanya akan menyorot konten yang telah diberi tag secara eksplisit oleh pembuatnya.

Baca juga, iMessage Bakal Hadir di Android dan Windows


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan