Nomor Telepon WhatsApp dapat ditemukan Di Google

0
Akun WhatsApp

WhatsApp telah memberi tanggapan seputar kebijakan privasi terbaru dalam platform mereka. Kali ini, nampaknya WhatsApp memiliki masalah privasi lain. Pasalnya, nomor telepon WhatsApp dapat dicari di Google.

Dilansir dari Uber Gizmo, menurut serangkaian tweet dari peneliti keamanan, Rajshekhar Rajaharia yang menemukan bahwa nomor telepon kamu yang terkait dengan web WhatsApp sedang diindeks oleh Google. Hal ini sebenarnya bukan yang pertama kali dan menurut Rajaharia, ini nampaknya yang ketiga kalinya.

Berdasarkan pengamatan Rajaharia, WhatsApp sebenarnya menyertakan file teks bernama “Robots.txt” yang seharusnya menghentikan Google untuk mengindeks situs webnya, akan tetapi untuk alasan apapun, nampaknya tidak berfungsi.

Apakah ini kesalahan WhatsApp karena tidak memastikan hal ini terjadi, atau apakah Google yang salah karena mengabaikan aturan ini? Kesalahan ini agak mengkhawatirkan. Pasalnya, banyak dari kita yang tidak senang jika nomor telepon pribadi dan privasi kita terekspos oleh Google.

Sebelumnya, WhatsApp mengklaim bahwa kebijakan privasi terbarunya akan membantu bisnis menjawab pertanyaan yang mungkin dimiliki pelanggan potensial dengan lebih baik, mengirim informasi bermanfaat seperti tanda terima pembelian dan juga untuk membantu mempersonalisasi pengalaman berbelanja kamu.

Data tersebut juga dapat digunakan untuk iklan yang dipersonalisasi yang mungkin ingin dikeluarkan oleh perusahaan. Jika kamu tidak menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dengan bisnis, maka perubahan ini tidak akan memengaruhi kamu atau setidaknya itulah yang tampaknya disiratkan oleh perusahaan.

Baca juga, WhatsApp Terbitkan FAQ Terkait Berbagi Data dengan Facebook


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan